NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  HIMNI News
 

Fri, 03 February 2017 10:16:32 | Dermawan waruwu (wawan) | Jakarta | 112.215.151.68
RUMAH DI JUAL SEGERA
Yaahowu Rumah di jual di Wilayah kota madya gunung sitoli Di alamat Tanpa perantara. Jl.dipenegoro gg nusantara II Berhadapan dgn SDN.SIFALAETE. LUAS ...

  • 

UNDANGAN : OPEN TOURNAMENT CUP KE III DPD HIMNI DKI JAKARTA 05-07 MEI 2016

  • 

"UNDANGAN RAPAT KERJA NASIONAL HIMNI"

  • 

Sosialisasi Program Kerja Departemen POPP DPP HIMNI

  • 

HIMNI MEDIASI CALON KANDIDAT GUBSU 2013

  • 

Website Resmi HIMNI

  • 

PENDAFTARAN PROVINSI KEPULAUAN NIAS DI DEPARTEMEN DALAM NEGERI DAN DPR RI

  • 

PERLUKAH PARA PENGURUS HIMNI BERKIPRAH DALAM POLITIK???

  • 

UNDANGAN MENGHADIRI PENGUKUHAN BADAN PERSIAPAN PEMBENTUKAN PROPINSI KEPULAUAN NIAS (BPP-PKN) JAKARTA

  • 

TIGA AGENDA POLITIK YANG HARUS DIKERJAKAN HIMNI DALAM DUA TAHUN YANG AKAN DATANG

  • 

"UNDANGAN RAPAT BADAN PENGURUS LENGKAP DPP HIMNI"

  • 

WASPADAI POLITIK ADU DOMBA DARI LUAR ORANG NIAS YANG INGIN MELEMAHKAN TEKAD UNTUK TAMPIL DI PILGUBSU

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Wed, 06 December 2017 12:41:22 | Habibie Hidayat | jakarta | 197.211.61.33
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan32 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Sat, 05 December 2009 16:55:42 | Rencus Halawa (IP = 125.160.246.51) | Tjpriuk jkrt
DPP HIMNI SEHARUSNYA MEMPERSIAPKAN KADER TERBAIKNYA UNTUK MENYONGSONG PILKADA 5 DAERAH OTONOMI DI NIAS
Jakarta (NiasIsland.Com)

Salah satu tujuan Organisasi adalah menjadi instrumen yang baik untuk memahami fenomena yang terjadi disekitarnya. Dan selanjutnya menjadi sarana yang baik bagi kadernya untuk mengasah kemampuan dan pengembangan diri dalam menguasai ilmu kepemimpian sosial politik.


Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) sebagai organisasi yang terbesar masyarakat Nias dan berkelas Nasional seharusnya sudah mempersiapkan kadernya untuk menjadi calon pimpinan daerah di berbagai kabupaten dan kota di Nias. Kiprah HIMNI selama ini terkesan hanya berjalan sendiri-sendiri tanpa dukungan dari organisasinya. Maka supaya organisasi ini disegani baik secara nasional maupun regional Nias, persiapkan kader terbaik yang layak memimpin jangan yang nafsu berkuasa.

Dalam tubuh organisasi HIMNI selama ini belum ditemukan peran organisasi dalam menyalurkan aspirasi politik kadernya dengan baik. Sehingga jalan sendiri-sendiri tanpa koordinasi dan bahkan cenderung bersaing sendiri antara sesama kader HIMNI. Jika saat ini ada 5 peluang kepemimpinan di Nias maka kader HIMNIdapat ditempatkan untuk membangun Nias sebanyak 10 orang belum termasuk para kepala Dinas dan di legislatif.

Pada pilkada tahun depan ini akan di uji ketangguhan organisasi HIMNI Apakah telah jadi organisasi kader atau hanya sekedar berhimpun untuk arisan non tradisional? Atau dari pada tidak ada nama organisasi yang menyebut indonesia cukuplah. Jika itu yang terjadi maka HIMNI tinggal menunggu waktu akan HILANG. Tidak percaya? mari kita buktikan!

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
3. Wed, 09 December 2009 21:41:17 TUHENORI gunungsitoli tuhenori_ndraso@yahoo.com 202.93.37.89
pak afolo (resp) # 2 jgnlah terlalu sempit cara berpikir sdr, siapapun boleh maju dlm pilkada kalaupun ada cost ya itu urusan mereka bukan uang saudara!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
kepada kawan2 yg berasal dari jkt dan pernah ikut pilkada kami dukungj untuk maju kembali dan siap bergabung krn kami sdh duluan di nias. komentar sdr afolo anggap saja omongan orang MABUK atw orang STRES!!!!!!
4. Wed, 09 December 2009 22:43:57 Ga'atalu XL_Gone lihat IP manawa_dano@yahoo.com 125.160.211.37
Secara nalar saya sudah mengetahui arah dan tendensi topik ini dan juga maksud komentar Sdr. Afolo. Hanya saja, ijinkan saya mengingatkan bahwa ruang ini tidak mempunyai pengaruh dan hanya menjadi ajang caci maki yang tidak ada ujungnya.

Sangatlah bijak jika persiapan-persiapan dimulai dari sekarang dan belajar dari situasi, informasi, data ataupun pengalaman dengan menggunakan teknik yang jitu agar pada waktunya nanti telah ada kesiapan untuk meyakinkan para pemilih bahwa yang diusung tersebut memang berkualitas, kredibel dan ankuntabel dan dialah yang layak untuk dipilih.

Saya mempunyai keyakinan bahwa peluang sangat besar melihat peta pendukung dan kondisi terakhir khususnya di daerah Nias. Semoga mereka yang mengerti dan memahami maksud komentar saya ini dapat menjadikan ini semangat dengan satu pesan khusus, demi perbaikan dan perubahan menuju kemajuan Kab. Nias yang sangat saya cintai.
5. Sun, 13 December 2009 21:14:36 fao lase jakarta faogomanolase@yahoo.co.id 125.161.219.68
Saya sorang masyarakat nias biasa,Saya berpendapat jangan kita terpecah belah..oleh berbagai kemelut ORMAS NIAS. Saya lebih setuju. Untuk calon bupati Nias Utara, harus dari daerah LAHEWA. karena LAHEWA merupakan pencetus Pemekaran Nias. Dan harus orang Terpilih dari LAHEWA, yang harus duduk di Kursi Bupati Nias Utara. Maka dari itu harus dari CALON KUAT dari PKLN(Persatuan Keluarga Lahewa-Nias). SALAM Ya'ahowu fefu.
6. Tue, 15 December 2009 12:57:29 awoda zega jatim awoda@yahoo.co.id 125.164.209.163
bagaimana mungkin kader-2 HIMNI bisa mumpuni untuk memimpin NIAS ngurus organisasi HIMNI aj ga becus,.. koreksi dirilah
7. Thu, 17 December 2009 16:24:26 Fatiz Hulu Jakarta fatt_tiz@yahoo.co.id 125.165.79.171
Boleh juga tuh, usul yang baik dan perlu ditindaklanjuti oleh HIMNI.
Apapun kelebihan dan kekurangan HIMNI "Ormas ini" sudah menjadi milik masyarakat Nias.
8. Thu, 17 December 2009 17:23:23 Dodi Tangerang dodi@yahoo.com 125.160.196.170
emang HIMNI itu siapa? apa pengaruhnya. menurut saya hanya namanya doing besar karena pake nama indonesia. padahal ini organisasi sangat kecil dimata saya dari hal creativitas dan pengabdiannya
9. Thu, 17 December 2009 20:33:26 PuttaLotu Lotu PutraLotu@JadiBupati.com 210.79.217.14
lahewa ngarep lo
10. Thu, 17 December 2009 23:23:54 Gloriel Waruwu bekasi gloriel@plasa.com 203.128.250.9
Ya'e niwagu khomi ya'ami HIMNI

Aku mempunyai perumpamaan.
Jika sebutir berlian diberikan untuk dimakan oleh babi, maka keindahannya akan hilang, bahkan sang babi akan membawanya kedalam lumpur..,
tetapi jika diberikan pada seorang manusia, dia akan meletakkannya dalam bufet yang indah sehingga setiap orang yang melihat bisa merasakan keindahannya.

na oila gori zokha, namoi zokha ba getuna, ba isaetage gori nia, lo iohe ba getuna.
hadia lo tora ita moroi bada'o??
ta tehe mano la ohe dano niha ba getuna???

no fao ami wamakiko tano niha, khusus nia nias barat
Faya faya wa miwao omasi ami dano niha
11. Fri, 18 December 2009 07:40:27 duduki sarumaha telukdalam duduki_sar@Yahoo.com 110.137.28.105
Kitamendukung gerakan HIMNI dalam mempersiapkan calon kepala daerah. Saya yakin yang di Nias Selatn yang disodorkan adalah Ichtiar Ndruru, NIas AmaYori Laoli, Gunungsitoli Martinus Lase, di Nias Barat Otonieli. Waruwu dan Nias Utara keluarga Pak Binahati. HIMNI selama ini tidak pernah bicara persoalan Nias, karena yang dibuat orang yang dikritiknya.
12. Tue, 22 December 2009 21:10:22 mautano laia jakarta thano_star@yahoo.com 125.165.141.29
bener juga itu pak......

NO 11.
13. Tue, 22 December 2009 22:06:00 Yesaya Hondro Teluk Dalam yesaya@yahoo.co.id 110.137.176.191
satu lagi kawan, DPP HIMNI kkr tidak punya niat meminta nasehat atau mengadakan pertemuan dengan 17 deklarator HIMNI atas nama Agus Gea dkk. Tanyalah sama Agus Gea siapa 17 deklarator itu. Dulu mereka buat HIMNI tentu ada tujuan muliatp Ama Novan seolah-olah melupakan para deklarator ini. Ingat cepat atau lambat dpp himni bakal dimusnahkan oleh roh jahat
14. Thu, 24 December 2009 00:04:34 Dodi Tangerang dodi@yahoo.com 125.160.198.42
otniel waruwu di nias barat......? berkaca! saat pemilu berapa dia kumpulkan suara? caleg gagal jangan coba-coba ikut pilkada, udah ketahuan tidak laku jual....
15. Thu, 24 December 2009 11:28:16 YAMAN ZENDATO gunungsitoli yaman@yahoo.com 110.137.247.176
HIMNI :
Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) sebagai organisasi yang terbesar masyarakat Nias dan berkelas Nasional seharusnya sudah mempersiapkan kadernya untuk menjadi calon pimpinan daerah di berbagai kabupaten dan kota di Nias.

MENURUT SAYA DAN SEWAJARNYA UNTUK MENCALONKAN DIRI A/N
WALIKOTA NAMA : Drs. Martinus Lase, MSP
WAKILNYA NAMA : Sosialis Daeli ( A DIAN DAELI )

MEREKA ADALAH KADER ATAU FIGUR UTAMA DARI ORGANISASI TERBESAR DI NIAS
16. Sat, 06 March 2010 17:28:33 Harapan zai Tuhembuasi,hilibadalu,lauri,sisarahili Harap@yahoo.com 202.3.213.130
Inga...Yaita masyarakat nias induk tafagölö wangera2x da..böi tafili calon bupati dr jakarta yg pengusaha dan yg memakai roda partai krn itu nanti hslnya balas budi ..tp tafili calon yg independen krn calon ini tdk memakai sogokan pd masyarakat,tp dia betul bekerja buat rakyat contoh no 4 desa yg sudah saya ingatkan agar kosisten utk melihat calon dr independen dan itu sepakat.
17. Sat, 06 March 2010 17:43:31 Harapan zai Tuhembuasi,lauri,hilibadalu,sisarahili Harap@yahoo.com 202.3.213.130
Ingat...yaita ono nìha nias induk mifili calon independe krn tidak menyogok masyarakat,jgn pilih calon yg koalisi partai krn balas budi..mitiru pak harapan no 4 kepala desa upertemukan utk memberitahu masalah ini dan mudah mudahan berlanjut utk desa lain mungkin minggu depan ada pertemuan kami dgn kepala desa dan tokoh desa masing2x spt tuhembuasi,idanögawö,bozihöna,hilinaa,dan tokoh2x di daerah mbomboaukhu.ok ingat jgn pilih pengusahan dr jakarta.
18. Fri, 16 April 2010 11:31:26 Torey Zebua California, USA torizebua@yahoo.com 118.96.122.101
Pak Harapan Zai, saya pikir tujuan forum ini bukan untuk menggolongkan asal, usul atau latar belakang ekonomi.Menurut saya siapapun dia yang penting dia punya Hati untuk Nias. Kita jangan menutup diri kalo memang kebetulan dia pengusaha dari Jakarta. itu juga gak menutup kemungkinan Nias bisa maju. Kita harus melihat ke depan bahwa kompetisi di segala aspek sangat besar, jadi pada dasarnya kalo seseorang backgroundnya pengusaha pasti dia mudah mencari investor yang bisa mempercepat laju pertumbuhan perekonomian di daerah kita Nias.. Demikian juga sebaliknya..walaupun dia orang Nias yang sudah lama di Nias, dah tidak pernah keluar Nias..gak masalah..yang penting Dia sanggup melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. dan bukan seperti sebelumnya.
Jadi mohon maaf kalo saya kurang begitu setuju dengan Komentar no 17.
Thank u.. and God Bless U.
19. Fri, 16 April 2010 12:06:48 Satua hada Hili mondrege raya satuahada@yahoo.co.id 125.162.42.216
HIMNI itu apa ya...? Apakah itu semacam kacang goreng, kuping gajah atau daun ubi...?
maklum saja, sajak 50 tahun silam saya lahir di bumi ini, aya tak pernah merasakan manfaatnya himni ini, apakah rasanya pedas, asin atau asam.

HIMNI, katanya milik masysrakat nias ya...? tapi knapa gak pernah terasa bagi kalangan bawah ya...., jangan2 para pemangku diri "elit" ini lagi2 menjual nama rakyat demi kepentingannya sendiri.

agar lebih kami pahami, tolong kepada pejajan HIMNI agar mensosialisasikan dimana HIMNI ini diproduksi, terbuat dari bahan apa, kadar lemaknya/ kolesterolnya berapa, harganya brapa per onz, dan yang penting rasanya seperti apa...???

Kami tunggu ya......
20. Fri, 16 April 2010 15:54:01 Drs. Sozifao Hia Pangkalan Kerinci Riau sozi_hia@yahoo.com 110.137.68.206
Ya'ahowu,

Kehidupan pada jaman modernisasi ini, tidak memungkinkan untuk hidup sendiri dan melengkapi kehidupannya sendiri, melainkan pasti membutuhkan orang lain. Pada saat kita membutuhkan orang lain di dalam hidup kita, maka organisasi merupakan jawabannya. Artinya kehidupan kita saat ini membutuhkan organisasi, kita bergabung dalam satu keluarga, kita bergabung dalam satu Rukun Tetangga (RT) dan seterusnya itu juga adalah organisasi.

HIMNI adalah sebuah organisasi masyarakat Nias, yang memikirkan bagaimana caranya agar masyarakat Nias dapat bersatu, memikirkan secara bersama-sama bagaimana membangun Pulau Nias. Kita semua Etnis Nias adalah anggota HIMNI secara umum walaupun tidak mengetahui AD/ART HIMNI. Oleh karena itu marilah kita membesarkan HIMNI karena itu milik kita bersama. Pengurusnya adalah orang Nias yang memberi hati, tenaga, pikiran, perasaan, waktu, materi tanpa pamrih hanya demi Pulau Nias.

Maju terus HIMNI, selama ini sudah terbukti hasil kerjanya, kiranya Tuhan memakai Bapak/Ibu sebagai saluran berkat Tuhan untuk membangun Pulau Nias, mempersatukan Nias.

Saya sangat setuju dengan judul tulisan di atas, HIMNI berkewajiban mempersiapkan kadernya, bukan dalam arti sempit, tetapi dalam arti luas, bahwa HIMNI sudah mempunyai referensi tentang tokoh orang Nias di Pulau Nias maupun yang ada di luar Nias. Sebaiknya HIMNI menghimpun kekuatan dan kemampuan yang ada, kalau perlu lakukan survey.

Sebaiknya HIMNI melakukan kolaborasi dengan berbagai organisasi Paguyuban Nias yang ada di Nias, di Jakarta, Medan, Riau, Sumbar dan daerah lainnya. Hendaknya HIMNI, sehingga aspirasi itu dapat tertampung semua, tidak ada yang tercecer. Sering sekali terjadi bahwa apabila tidak jeli bisa saja ada yang tercecer, atau tidak diperhatikan padahal justru yang tercecer itu pula yang berkualitas. Jadi hendaknya HIMNI melakukan tindakan yang komprehensip, menyeluruh, dan melihat dari atas, dari bawah, samping kiri-kanan, depan belakang.

Viva HIMNI dan salam,
Sozifao Hia
21. Tue, 13 July 2010 10:00:28 Putra gaekhula Padang Yan.Gulo@yahoo.com 61.94.92.34
Berbagai komentar tentang judul tersebut diatas , ada yg menanggapi secara positif, memberi suport kepada HIMNI dan tidak sedikit yang merendahkan martabatnya bangsanya sendiri ,kepada pengurus DPC ,DPD,DPP HIMNI ambillah hikmatnya bagi yang mencaci Himni janganlah direspon dg caci, tetapi mari kita jadikan cambuk pendorong untuk membangun kebersamaan . Bagi yg memberi nilai negatif ,akan sadar sendiri dan menyesal, setelah ia tahu hasil yang telah kita buat untuk kepentingan orang banyak ,tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri. Mengenai kader Himni untuk menyosong PILkada bulan oktober depan , itu boleh dan syah syah saja, tentu sesuai norma dan aturan di AD/ART HIMNI , bahwa Himni itu Organisasi yang Independen .Selagi belum ada perubahan AD/ART Himni belum bisa berbuat apa apa untuk terjun ke dunia Politik, boleh terjun kedunia politik , jadi Balon tapi jangan pakai dulu nama Organisasi HIMNI. belum yakin silahkan buka kembali AD/ART hasil Munas tahun 2007 di Medan .terima ksih Yaahowu...!
22. Thu, 09 June 2011 03:30:05 Daniel Zebua tj.priuk-jkrt utara dm@yahoo.co.id 182.4.121.179
Judul tulisan ini yang jadikan saya penasaran sdan ikuti terus perkembangan HIMNI. Dan apa yang tersirat dalam tulisan ini telah terealisasi dalam pilkada/pilkota diseluruh Nias. Ternyata HIMNI mampu merancang satu strategy promosi kader dengan tepat.


......................................................DPP HIMNI SEHARUSNYA MEMPERSIAPKAN KADER TERBAIKNYA UNTUK MENYONGSONG PILKADA 5 DAERAH OTONOMI DI NIAS...........................................................................................................................................................

Judul tulisan ini awalnya terbaca sangat ringan-ringan saja. Ternyata berbagai tulisan berikutnya tiada henti-hentinya bagai pemburu yang tidak pernah habis amunisi terus melancarkan jurus penakluk. selamat bermunas untuk HIMNI. Kesuksesan kader yang telah diraih semoga melaui munas ini akan membekali mereka untuk bertindak sesuai yg seharusnya. Jangan sampai mereka mengikuti jejak pendahulunya.

First| Previous    Next|Last

Number of records = 22
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000