NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Turia (News)
 

Wed, 14 June 2017 18:43:11
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara telah menerima pelimpahan tersangka bersama barang bukti dan berkas perkara kasus korupsi proyek pembangunan Nias Water ...

  • 

Tinjau UN di Nias, Gubsu Aminkan Harapan Menkum HAM

  • 

Nias Bisa Kembangkan Energi Terbarukan dari Laut

  • 

Proyek Pembangunan Tower Listrik di Nias Sengaja Dihentikan

  • 

Masyarakat Nias Protes Program Presiden Dihentikan

  • 

JR Saragih Siap Promosikan Potensi Pariwisata Nias Selatan

  • 

Seorang PNS Kabupaten Nias Hilang di Medan

  • 

DPN RKIH Berharap Pembangunan Universitas Negeri Nias Dipercepat

  • 

Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman

  • 

Gempa 5,5 SR Guncang Nias Selatan, Tidak Berpotensi Tsunami

  • 

Presiden Jokowi Minta Perikanan dan Pariwisata di Nias Dikembangkan

  • 

Presiden Jokowi di Nias (Foto: Iqbal/detikcom) => Click to enlarge!Jokowi: Moratorium Daerah Otonom Baru Akan Dibuka dengan Seleksi Ketat

  Index  

  Last Commented
 
 

Tue, 20 June 2017 12:37:35 | wenieli daeli | saat ini di tinggal di batam. | 36.77.184.239
LEBIH JAUH DENGAN FIRMAN JAYA DAELI, SH (5):Kami Sadar Betul Masih Ada Kekurangan PDIP3 Responses

 

Fri, 16 June 2017 09:21:30 | warisman zega | Kampung Seraya No. 09 Rt 04/rw 02 Batam | 114.125.28.99
TERSEDIA BUKU "AMAEDOLA, HOHO, MANO-MANO DAN OLOLA MBAWI"6 Responses

 

Mon, 12 June 2017 16:09:07 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.170.89
Presiden Jokowi Minta Perikanan dan Pariwisata di Nias Dikembangkan3 Responses

 

Sat, 27 May 2017 22:01:03 | hetiaro buulolo | desa amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.241.28
Proyek Pembangunan Tower Listrik di Nias Sengaja Dihentikan8 Responses

 

Fri, 19 May 2017 14:09:08 | Alwin Lase | Hiligodu Ombolata, Nias Tengah Street | 114.125.9.138
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya30 Responses

 

Mon, 15 May 2017 15:02:32 | hetiaro buulolo | Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.121.133.199
PABRIK PENGOLAHAN SAMPAH DI PULAU NIAS1 Responses

 

Fri, 12 May 2017 16:08:08 | hetiaro buulolo | Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.181.119
IKATAN KELUARGA NIAS di BALI (IKNB)11 Responses

 

Wed, 18 October 2006 15:39:14 | Eta Fajar Wiriatmo Daely (IP = 61.94.254.16) | Gunungsitoli
KESEBELASAN LAHÖMI IKUTI SIROMBU KE SEMIFINAL
Gunungsitoli (NiasIsland.Com)

Hari Selasa tanggal 17 Oktober 2006 merupakan pertandingan terakhir babak perempat final antara Kesebelasan Lahömi dengan Kesebelasan Klub Gunungsitoli PSKB (Kampung Baru). Pemenang pertandingan ini akan menjadi kesebelasan keempat yang masuk ke semi final setelah Tirta FC., Kes. Kecamatan Sirombu dan Kes. Kecamatan Gunungsitoli Selatan yang tekah terlebih dahulu mengalahkan lawan-lawannya. Pertandingan antara Lahömi dan PSKB berlangsung dalam kondisi cuaca terang sehingga lapangan kering. Lahömi menggunakan kostum Ungu/Ungu kaos kaki Kuning sedangkan PSKB menggunakan Kostum Merah/Merah kaos kaki merah.

Babak pertama pertandingan berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi. Kedua kesebelasan saling menyerang dengan harapan dapat menjebolkan gawang lawan. Hampir semua pemain PSKB memiliki kelebihan tinggi badan dibanding pemasin Lahömi sehingga bola-bola atas/sundulan PSKB unggul, namun pada sebuah serangan Lahömi yang dilancarkan pada menit ke-19, seorang penyerang Lahömi di tackle cukup keras oleh seorang back dari PSKB pada kotak Finalti. Pelanggaran tersebut terlihat oleh wasit sehingga Lahömi dihadiahi tendangan finalti yang dilaksanakan oleh pemain belakang Lahömi Belegö (punggung No.4) dengan tendangan menyusur tanah bola masuk tepat pada sebelah kanan penjaga gawang PSKB. Lahömi unggul 1 – 0 atas PSKB. Serangan kedua kesebelasa tidak mengendur bahkan 3 kali tendangan/peluang dari kesebelasan Lahömi ke gawang PSKB hanya menyentuh tiang gawang. Skor 1 – 0 tetap berlangsung hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tempo permainan mulai melemah pemain kedua kesebelasan kelihatan turun stamina karena cuaca cukup panas namun serangan kedua kesebelasan senantiasa cukup berbahaya karena target kedua kesebelasan harus menang untuk lolos ke Semi Final. Sebuah serangan dari PSKB pada menit ke 35 babak kedua ke gawang Lahömi berhasil dihalau oleh pemain belakang Lahömi sehingga menghasilkan tendangan penjuru/sudut untuk PSKB. Tendangan ini melambung dari sudut kiri gawang Lahömi, antisipasi yang salah dari salah seorang pemain Lahömi yang melompat hendak menyundul untuk menghalau, namun bola gantung hanya mengenai dengkul pemain kemudian memantul ke tangan yang mengakibatkan hands ball. Wasit dapat melihat hands dan menghadiahi tendangan finalti bagi PSKB. PSKB menunjuk pemain depannya Victor (punggung No.19) sebagai penendang finalti., tendangan dengan kecang menuju sudut kiri atas gawang Lahömi dan Go..o.oll. Gawang Lahömi baru mengalami kebobolan selama 5 pertandingan yang telah dilaksanakannya. Bagi Victor hal ini juga merupakan tambahan prestasi karena dapat tetap mempertahankan sebagai pemain Top Scorer pada turnamen ini dengan koleksi gol 13 buah. Permainan Lahömi mulai sedikit kacau karena rekor kebiasaan menang 1 – 0 berhasil digagalkan oleh PSKB. Hingga selesai babak kedua skor tetap 1 – 1 sehingga harus dilanjutkan pertandingan tambahan waktu 2 x 15 menit.

Babak pertama tambahan waktu, serangan dari Lahömi mulai meningkat sedangkan tempo PSKB mencoba memakai sistem bertahan karena berharap dapat terlaksana adu pinalty. Namun hingga berakhirnya 15 menit pertama skor pertandingan tetap 1 – 1. Pertandingan langsung lanjut pada babak kedua tambahan waktu, serangan dari Lahömi masih tetap stabil menyerang silih berganti terlebih para pemain pengganti yang diturunkan oleh Pelatih kesebelasan Lahömi (Ama Geti dan Ama Desi) mutu dan kecepatannya sama dengan pemain utama sebelumnya. Pada sebuah serangan Lahömi menit ke-8 di wilayah gawang PSKB terjadi pelanggaran sehingga Lahömi diberi tendangan bebas. Kapten Lahömi Gone (punggung No.19) tidak menyia-nyiakan kesempatan, dengan tendangan lambung bola menuju pada daerah kanan gawang PSKB. Seorang pemain Lahömi Mesakhi (punggung No.18) berada pada posisi tepat dengan sedikit melompat kemudian menyundul bola bahkan kelihatan seperti ”menghormat” kiper, bola tanpa halangan masuk ke gawang dan go..ol. Lahömi unggul 2 – 1 atas PSKB. Meskipun telah unggul Lahömi tetap melaksanakan serangan-serangannya, beberapa pemain depat Lahömi terjebak Off-side dan peluang satu lawan satu dengan kiper hanya menghasilkan out gawang. Posisi 2 – 1 tetap bertahang hingga pertandingan berakhir dan Lahömi menjadi kesebelasan terakhir yang lolos ke Semi Final Turnamen Sepak Bola Trophy Bupati Nias 2006.

Tirta FC berhasil lolos ke Semifinal setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Kecamatan Sawö dalam adu pinalti 3 – 1 (kumulatif 4 – 2) pada pertandingan hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2006. Tirta FC dan Sawo sama-sama tetap bertahan pada skor 1 – 1 setelah pertandingan tambahan 2 x 15 menit. Pada pertandingan adu pinalti, dari 4 pemain penendang dari kes. Tirta FC hanya seorang pemain yang gagal menyarangkan gol ke gawang Sawö, sedangkan dari 4 pemain penendang dari kesebelasan Kecamatan Sawo 3 tendangan gagal masuk ke gawang Tirta sehingga kesempatan untuk tendangan kelima ditiadakan mengingat kemenangan tetap pada Tirta FC.

Kesebelasan kecamatan Sirombu lolos ke Semi Final setelah mengalahkan Kes. Kecamatan Idanogawo dengan skor 2 – 1 (babak pertama 2 – 0) pada pertandingan hari Minggu tanggal 15 Oktober 2006. Pertandingan yang diduga akan menimbulkan keributan (karena berlangsung pada hari libur sehingga supporter yang berasal dari kedua kecamatan masuk ke Gunungsitoli) ternyata berlangsung dengan aman. Panitia berhasil mengantisipasi dengan tambahan penjaga keamanan dengan bersenjata dan juga mengadakan himbauan melalui sambutan dari Camat Sirombu (Peringatan Zebua, yang juga merupakan Putra Idanogawo) kemudian Danramil Idanogawo yang menghimbau para pendukung kedua kesebelasan untuk tidak menimbulkan bentrokan.

Pada pertandingan Senin tanggal 16 Oktober 2006 Kesebelasan Kecamatan Gunungsitoli Selatan (Faekhu, Ononamölo dan sekitarnya) lolos ke semi final setelah mengalahkan kesebelasan tuan rumah Pelita 82 FC dengan skor 2 – 1. Bupati Nias Binahati B. Baeha bersama Wakil Bupati Nias Temazaro Harefa (yang juga merupakan ”putra” Gunungsitoli Selatan) turut menyaksikan pertandingan ini. Kedua pimpinan daerah Kabupaten Nias terlihat sangat antusias menonton pertandingan ini terlebih salah seorang mempunyai ”tim favorit” pada pertandingan tersebut. Kita berharap semangat persepak bolaan Kabupaten Nias dapat menunjukan perbaikan menuju prestasi di tingkat Propinsi Sumatera Utara melalui turnamen-turnamen sejenis yang pelaksanaannya didukung oleh pemerintah daerah setempat.

Jadwal pertandingan semi final pertama akan dimulai pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2006 yang akan bertanding kesebelasan Kecamatan Sirombu melawan Kesebelasan Tirta FC. Dan pada semifina kedua pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2006 antara Kesebelasan Kecamatan Lahömi melawan Kesebelasan Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Dari informasi yang disampaikan Panitia Turnamen (Elikana Hia/Ama Wewin), PSN telah menyurati Komda PSSI Sumatera Utara agar seluruh wasit Semi Final dan Final dapat dipimpin oleh wasit PSSI demi menjaga kenetralan dalam pertandingan sekalian juga pemberian pelatihan lapangan atau coaching bagi para wasit PSN. Demikian laporan singkat pandangan mata pertandingan perempat final Turnamen Sepak Bola Trophy Bupati Nias 2006. Salam olah raga....

Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000