NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Fri, 20 July 2018 09:54:17 | Global Fund Foundation | uuuuuu
Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam9 Responses

 

Fri, 20 July 2018 08:03:02 | Robert Glen | Upper Clapton Road, London E5 8SU
Jarle Thorsen SiteTalk3 Responses

 

Thu, 19 July 2018 16:17:05 | Nurliana Novi | JARKATA
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)23 Responses

 

Thu, 19 July 2018 04:17:28 | Sudirman | Mataram
Ruang Curhat Alumni SMU 3 Gunungsitoli80 Responses

 

Mon, 09 July 2018 06:23:16 | charles lawhorn | italy
Bisnis Pupuk Organik Nasa2 Responses

 

Fri, 06 July 2018 18:39:11 | Yasama poetra zendrato | Bawad6sel6
perkumpulan marga zendrato22 Responses

 

Fri, 06 July 2018 14:37:30 | fred | Получl
LOWONGAN KERJA620 Responses

 

Wed, 04 July 2018 20:29:58 | Argi egi pratama | Jakarta timur
YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS46 Responses

 

Sun, 24 June 2018 16:13:54 | Limes Asset Managers | United Kingdom
MANAJEMEN PENCATATAN PEMAKAIAN LISTRIK OLEH PETUGAS PLN GUNUNGSITOLI MENYEBABKAN PELANGGAN HARUS MEM1 Responses

 

Sun, 24 June 2018 11:22:24 | fred | Получl
BUTUH PEKERJAAN6 Responses

 

Tue, 19 June 2018 21:38:11 | mr scott | russia
BUTUH INFO1 Responses

 

Tue, 19 June 2018 03:33:56 | mrs stella | united states
ATM Blank1 Responses

 

Sun, 17 June 2018 10:31:44 | Efendi | Jarkatar
ALUMNI SMU N 1 LAHEWA DARI ANGKATAN PERTAMA SAMPAI ALUMNI AKHIR ZAMAN780 Responses

 

Sat, 16 June 2018 19:27:45 | vania | bsd city
Benda Sejarah Warisan Nias31 Responses

 

Wed, 06 June 2018 15:13:07 | mr scott | russia
1 Responses

 

Mon, 04 June 2018 18:35:37 | mr scott | 22 high
PROSEDUR KREDIT USAHA RAKYAT (KUR)37 Responses

 

Wed, 30 May 2018 19:28:50 | James Potter | 7765465 grf stolkhom
proyek jembatan milyaran rupiah terlantar 6 tahunan1 Responses

 

Mon, 28 May 2018 01:26:21 | ENDA PUTRA GEA | 08101998
34 TOKOH MASYARAKAT DI PULAU NIAS18 Responses

 

Sat, 26 May 2018 12:07:45 | agung syahrial telaumbanua | labura aek kanopan
mencari adik ayah

 

Fri, 25 May 2018 15:31:08 | agung syahrial telaumbanua | labuhan batu utara
Cari Keluarga di Nias1 Responses

  Index | Add New Topic  
Sun, 16 November 2008 04:28:14 | Firman Zai, Nias | IP: 125.162.38.194
2,095 SEJARAH KETURUNAN MARGA ZAI (Nias) 30 Responses
Hai teman2 dan Sdra semua...!!,
Dah lama kita ga ketemu ni.
Saya pingin banget kalau kita bisa MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG SEJARAH KETURUNAN MARGA ZAI KHUSUSNYA untuk didiskusikan bersama, Kalaupun kita sulit memahaminya sedikit tidaknya kita mengerti SILSILAH MARGA ZAI.
Dan paling tidak kita dapat berbagai khabar melalui Kese-kese ini, email, telfon, FS, YM, dll.


Tapi yang jujur y..... TQ

GBU ALL

Ya'ahowu

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First|Previous     Next| Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Sun, 16 November 2008 04:47:52 Firman Zai Nias fir_zai07@yahoo.com 125.162.38.194
Marga (Mado) Suku Nias

Amazihõnõ, Baeha, Bago, Bate’e, Bawamenewi, Bohalima, Bu’ulõlõ, Buaya, Daeli, Dakhi, Dawõlõ, Dohare, Duha, Fau, Gaho, Ge’e, Gea, Gulõ, Halawa, Harefa, Haria, Harita, Hia, Hondrõ, Hulu, Humendru, La’ia, Lafau, Lahagu, Lahu, Laoli, Laowõ, Larosa, Lase, Lawõlõ, Lõ’i, Lõmbu, Maduwu, Manaõ, Maru’ao, Maruhawa, Marundruri, Mendrõfa, Mõhõ, Nakhe, Nazara, Ndraha, Nduru, Nehe, Saota, Sarumaha, Sihura, Tafõna’õ, Telaumbanua, Wa’u, Waoma, Warasi, Waruwu, Zagõtõ, ZAI, Zalukhu, Zandroto, Zebua, Zega, Zendratõ, Ziawa, Ziliwu, Ziraluo.

YAHOWU
2. Tue, 18 November 2008 16:21:07 Firman Zai, SKM Medan fir_zai07@yahoo.com 125.162.38.194
to ALL

Mana Mado Nias Ni
3. Tue, 18 November 2008 16:33:41 Aluido Mado aluido@mado.com 125.162.89.247
Hi Firman,

Di NIC website sudah ada mado-mado yang ada di Nias.
Buka Nias Profile --->>>Family Name
4. Tue, 18 November 2008 16:37:32 Firman Zai, SKM Medan fir_zai07@yahoo.com 125.162.38.194
Maksudnya bang tentang Sejarah Mado Kita itu dari mana?
Khususnya saya pingin sekali tau tentang dari mn asala-usul Mado Zai?
Dan silsilahnya?
Mohon dibantu ya.

Tq
6. Thu, 20 November 2008 10:21:51 Yustitus Zagoto Lemhannas RI yustitus_z@yahoo.co.id 203.130.231.202
Mungkin resp no.5 termasuk geli tetapi punya makna koq hanya marga zai yang ditanya, dari jumlah 96 family name yang ada di Nias versi website Niasisland.com diantaranya terdapat marga zai urutan ke 86 setelah zagoto. Justru kalau melihat urutan marga ini hanya merupakan pengelompokan menurut abjad bukan menurut urutan silsilah. Untuk itu para pencari fakta sekalian termasuk saya melalui tulisan ini saya berterima kasih kepada sdra/i sekalian coba ditanya kepada para tua2 yang masih hidup, tomas, todat, tobud, dan akademisi serta beberapa referensi buku2 yang sudah diterbitkan berkaitan dengan asal usul orang Nias. Dalam hal ini nantinya kita akan temukan asal muasal marga dan keturunannya, memang kita bukan mencontoh silsilah suku lain seperti suku Batak tetapi kalau dianggap itu baik kenapa tidak.
7. Thu, 20 November 2008 13:03:13 Firman Zai, SKM Medan fir_zai07@yahoo.com 125.162.38.194
to All

Saya sudah mencari di situs dan di google tentang Marga Zai khususnya, kebanyakan mengatakan dari Marga2 Dinasti China Dulu.
Oleh sebab itu saya tidak yakin kalo marga zai dari situ. Pasti Ada sebab dan latar belakang yang pasti?

Ya'ahowu
8. Mon, 08 December 2008 13:27:54 zulkarnaini zai jakarta cempaka_zul@yahoo.co.id 118.136.164.207
penasaran saya bagaimana sejarahnya mado zai, tolong dikasi info tks
9. Tue, 09 December 2008 17:52:00 Firman Zai Sibolga fir_zai07@yahoo.com 125.162.40.37
gue sendiri penasaran.
ada katanya dari China Sana, ada juga yang katanya dari Jepang.
10. Tue, 09 December 2008 19:20:00 san zebua batam zebuasanotona@yahoo.co.id 114.122.26.91
saya sangat setuju dengan resp no. 5 sdr yaita mano, saya mau tanya sdr yaita mano marganya apa jangan jangan Zai juga, jgn tersinggung dulu ne kan mau tahu marga yang sebenarnya boleh kan bang.........
yaahowu bang e................................................................
11. Wed, 10 December 2008 08:51:30 ferry gea malang,jatim ferry@yahoo.com 125.164.118.157
malu dong kalo g tw sil2lah mado zai,tp,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,! jgn binggung coi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, tanya z ma Sadarman Zai,yang sekarang ada di kalimantan.
he,,,,,,,,,,,,,,,,,,he,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,he,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
12. Tue, 27 January 2009 14:09:47 Melvin Gea Nias-Jakarta-jawa tengah Melvingea_kansan@yahoo.com 61.247.7.113
hallo, sy mau tanya asal usul nias itu sebenarnya dari mana sih?????
selama ini bcerita yng saya degar ga ada yang konkret.......

kemudian maga nias yang asli itu apa aja,
apakah bener hia itu paling tua trus gea, harefa dan lain-lain????

tolong d uraikan dunk....
13. Tue, 21 April 2009 17:49:00 iman medan kyrifky@yahoo.com 125.162.36.198
marga suku nias banyak juga ya.itulah salah satu kebanggaan orang nias. tapi walau berbeda tapi tetap satu jua
14. Tue, 21 April 2009 17:57:26 Delvi Nduru Bekazi delvitanduru@yahoo.co.id 203.84.153.166
kta nyokap g zai terbagi lgi jadi dua tp g gk tau yg satu lg (lupa boo) coz nyokap g mrga ZAI n kakek dr nyokap punya pengaruh tp bnran g lupa nama kmpgna. nti dech klo paman (Ama Omeri)g dteng kesini g tanyain oce hehee
tp yg penting apapun mrga ttp bersatu hik hik

eh jgn2 u ponakan g ye
16. Tue, 21 April 2009 20:29:06 wewe ifakabi hogugeu wewe@yahoo.com 115.88.87.110
heira talufuso marase ami wobahas mado zai
imane bagamaedola ndagaweda ndatuada ;hono mbowo noawai hono mbowo notosai ando lawao mado zai oyanajidosai ioroihogo ofetagahe oifakhai......................
17. Tue, 21 April 2009 22:26:57 Asaaro Zai Medan asaaro_zai@yahoo.com 125.162.53.73
Bagi saudara/i yang kurang berkenan membahas tentang mado zai ga usah ngawur dan ikut nimbrung. Kan kasihan kami-kami marga Zai ini yang pengen menggali info ttg asal-usul kami. Sekali lagi mohon maaf. Saohagolo.

Asaaro Zai (Ama Theresia) - Medan
18. Tue, 21 April 2009 23:16:21 Sahira zai Surabaya finsub2@tresnamuda.co.id 202.93.36.70
Resp#17 sabar mado yg komentar yg baik kita ambil dan komentar yg ngawur kita cuekin o.k?
19. Thu, 14 May 2009 09:37:09 ZAINAL ABIDIN JL> GAJAH MADA BANG ZAI @yahoo.co.id 123.108.103.70
terima kasih dan selamat bertemu kembali semoga damai dan tenteram
20. Thu, 14 May 2009 10:04:13 Adil Emanuel Waruwu Heinreich adil.waruwu@hotmail.com 125.165.57.144
Yang saya tentang dari Marga Zai terbagi dua : Zai dan Silötö.
Saohagölö.
21. Thu, 14 May 2009 10:10:53 humor diantara langit dan bumi ni@s.coy.majutrus.id 125.163.7.43
mado zai labozi hulu bola dai,
hehe......(brcanda mado)



yaahowu?
22. Thu, 14 May 2009 11:11:01 garufu halmahera garufu_lada@msn.com 120.161.156.212
Ae...ofa'igi ita goi resp#21, tapi no irai urongo ujar2 (lou'ila doi ba li niha) da'o.
Jadi, talifuso mado ZAI boi ide2 dodomi.....toi nia mano "HUMOR'.

First|Previous     Next| Last

Number of records = 30
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000