NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Sat, 17 February 2018 19:52:18 | Riati Rawani | Indonesia
KOPERASI ATAU RENTENIR ?539 Responses

 

Thu, 15 February 2018 08:29:34 | Queen Jamillah | jakarta
APAKAH DI NIAS MASIH DIBUTUHKAN PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN)?88 Responses

 

Wed, 14 February 2018 10:28:06 | Nurliana Novi | JARKATA
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)5 Responses

 

Sun, 11 February 2018 08:54:20 | mrs stella | nigeria
BUAT YANG BUTUH DEKORASI PELAMINAN & KEBUTUHAN WEDDING1 Responses

 

Wed, 07 February 2018 20:20:21 | Dian boy | Telukdalam
YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS42 Responses

 

Sun, 28 January 2018 12:54:29 | Meliyanoes Zai | Idanogawo
SEJARAH KETURUNAN MARGA ZAI (Nias)30 Responses

 

Fri, 26 January 2018 18:26:17 | Tinov | Jakarta
PT. PELNI SECEPATNYA BUKA RUTE NIAS51 Responses

 

Thu, 25 January 2018 08:39:40 | efori telaumbanua | Citra Raya - Tangerang
ADA GA TEMAN TEMAN YG MAU DIRAMAL ARTI NAMANYA?.52 Responses

 

Tue, 23 January 2018 09:48:07 | Epa Proditus Faana | Semarang
CZ Entertainment Segera memproduksi FILM DAERAH NIAS " SAMA DÖNI TANÖ dan BÖWÖ SEBUA18 Responses

 

Sun, 21 January 2018 11:41:21 | atlet panahan | sleman, DIY
Kenapa yah Kita orang Nias tidak ada satu pun yang menjadi anggota Tim Nasional/Atlet Nasiona di Ind21 Responses

 

Fri, 19 January 2018 13:00:35 | jane | 44 palm street
Calon PNS di pulau nias membutuhkan Uang puluhan juta baru jebol23 Responses

 

Fri, 19 January 2018 08:52:53 | Meyman P. J Telaumbanua, Amd. Kep | Tetehosi Af
KUMPULAN MARGA TELAUMBANUA khusus Kec.Gunung sitoli73 Responses

 

Thu, 18 January 2018 18:02:08 | jane | 44 palm street
Lanjutan pembangunan Bandara Silambo, suatu rencana yang telah di kaji dengan matang atau hanya akan28 Responses

 

Mon, 15 January 2018 02:01:31 | Irsan Tel | Jakarta Pusat
Kinerja PLN menuai kekecewaan masyarakat Nias2 Responses

 

Mon, 08 January 2018 19:29:24 | |
NAMA-NAMA BAYI DALAM BAHASA NIAS3 Responses

 

Mon, 25 December 2017 18:06:07 | Fransiska | Bandung
CARA PEMBUATAN VIRGIN COCONUT OIL (VCO)42 Responses

 

Wed, 06 December 2017 10:04:37 | Perlind Hulu | Nias Utara
IMANI (Ikatan Mahasiswa Nias Indonesia)123 Responses

 

Tue, 05 December 2017 10:53:13 | oni laia | Medan
LOMPAT BATU NIAS50 Responses

 

Fri, 24 November 2017 14:13:15 | Traceej |
Tidak Ada NIASISLAND.GO.ID6 Responses

 

Tue, 21 November 2017 11:21:39 | Darman ruru |
Kumpulan Lagu Nias MP3 share disini216 Responses

  Index | Add New Topic  
19/7/2007 13:48:09 | Martianus T., Tohia | IP: 125.161.192.21
1,295 PT. PELNI SECEPATNYA BUKA RUTE NIAS 51 Responses
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) berjanji membuka kembali rute pelayaran tujuan Pulau Nias secepatnya setelah kondisi armada pengangkut selesai diperbaiki.

Kita sebagai masyarakat Nias tentu senang dan bangga mendengar atas informasi ini, walaupun tidak jelas kapan waktunya tetapi kita sudah dikasih janji.

Mudah-mudahan rute ini bisa secepatnya dibuka dan bertahan untuk selama-lamanya.

Bagaimana dukungan dan tanggapan Bapak/Ibu/Sdr/i yang ada dirantau sana ?

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
13. 31/7/2007 15:27:18 Air asia BOUNESAIRES ARGENTINTA COUNTRY. ora@yahoo.com 209.85.170.136
Resp no:11
Tenga gölö mamau ni agu. Alui göu ba ualui gögu, yg mau naik pelni or bus masaq bodoh, klu ngerantau cr duit yg banyak biar pulangnya naik pesawat!!!
14. 31/7/2007 15:31:07 otoli zebua Bekasi - Jawa Barat otoli_zebua@yahoo.com 202.133.9.213
Tentunya kita masyarakat Nias senang apabila PELNI benar membuka kembali rute Jakarta - Nias.
Ada banyak hal yang menguntungkan bagi masyarakat Nias, bagi yang mau naik pesawat silahkan juga tidak menjadi masalah.

Yaahowu.
15. 31/7/2007 15:41:23 AJP. Tangerang otniel_hia@yahoo.co.id 203.89.24.73
Saya senang banget kalau PELNI buka rute lagi ke Nias, saya sebagai perantau hidup pas-pasan sangatlah merindukan transportasi murah meriah dibanding pesawat jika pulang ke Nias, mungkin selisih pesawat dgn kapal +/-500rb tidaklah seberapa bagi yang berkantong tebal, tapi bagi yang lain sangatlah berarti nilainya.
Moga PELNI dapat memenuhi harapan masyarakat Nias dalam waktu dekat ini.
Ya'ahowu,
16. 1/8/2007 09:14:25 Martianus T. Tohia martianus@yahoo.com 125.161.193.4
Terima kasih responnya Pak Otoli Zebua (Ama David) juga buat AJP Tangerang, dukungan doanya sangat berarti bagi kita khususnya orang nias.

Yamutolo ita lowalangi ama siso bazorugo yawa.
17. 1/8/2007 11:26:54 otoli zebua bekasi - jawa barat otoli_ zebua @ yahoo.com 202.133.9.213
Yaahowu.
Topik Pak Martianus sangat menarik untuk didiskusikan, harapan kita PELNI segera membuka rute Jakarta - Nias, sangat menolong masyarakat Nias, terlebih menyambut natal di tahun ini.

Yaitolo ita lowalangi
18. 2/8/2007 13:14:55 Anwar Jawa barat antona_war@yahoo.co.id 61.94.120.195
untuk pak Alfred ( Respon 10 ) kalau pembantunya aja naik sering naik pesawat, apalagi majikannya naik pesawat ulak alik ke ruang angkasaaaaa ???? Capek .... deh..
19. 2/8/2007 15:54:40 Brather ortega AMERICAN ora@yahoo.com 209.85.138.136
Ha ha ha ha ha ha ha.
Jadi appolo 13 yg berasal dari nias.
20. 2/8/2007 16:57:54 Kezia BSD - Banten kezia_zendrato@yahoo.com 222.124.86.24
Setuju!!!! Berita yang menyenangkan kalo PELNI bisa beroperasi lagi.
21. 2/8/2007 21:09:04 Darman Har NiSel dharman_84@yahoo.com 202.182.163.35
hallo saudara - saudaraku, kita patutnya senang kalau kapal pelni bisa masuk lagi ke nias. Mungkin anda tidak butuh tapi saudara2 kita yang ekonominya pas2an sangat membutuhkan sekali untuk ada akses ketemu kluarga di nias dgn biaya yang murah. Kalau udah sukses dan punya duit banyak janganlah pernah sombong. JANGAN LUPA DARATAN BUNG!!!
22. 3/8/2007 08:11:11 Ortega BOUNESAIRES, ARGENTINA COUNTRY. ora@aol.com 209.85.170.136
Bukannya sombong tapi ga level.
23. 3/8/2007 09:15:41 AJP. Tangerang otniel_hia@yahoo.co.id 203.89.24.73
Salam buat P' Martianus semoga do'a kita terkabul.

Jangan hanya gara-gara naik pesawat ato naik Pelni teman-teman berdebat, santai aja yang merasa berkantong tebal silahkan naik pesawat tidak ada masalah atau larangan, nikmati aja coy...
Bagi yang hidup pas-pasan seperti saya yah..saya hanya mampu naik kapal..ya saya nikmati aja...yang penting kita sampai di Nias dengan selamat, hidup DAMAI krn kita bersaudara semua.....
24. 3/8/2007 11:16:44 roy Z gusit r12@yahoo.com 202.174.135.154
Semoga yang sombong naik pesawat ini, saat naik pesawat akan jatuh sehingga bisa mencium ibu pertiwi dengan mulutnya hingga tak cakap sombong lagi....emang enak????
25. 3/8/2007 12:00:48 Yg naik pesawat Angkasa ora@yahoo.com 209.85.138.136
To: roy z
Itu tergantung nasib coy....
Bilang aja km ga pernah naik pesawa! Km iri??? Mmm naik pesawatlah, cepat lagi! Di banding pelni 2 hari 2 mlm, kaciiaaann dech lo.....
26. 9/8/2007 12:11:20 onoalawe sisobandao soniadaely@yahoo.co.id 202.75.45.1
Hi all hadia no awai fada'awa sa sa'e ba???
dari awal no ubaso kese-kese da'a tapi awena ube'e pendapatgu, uila wano ahori khonda ga'agu sa'e dan nayaodo dan teman2 di sini, kami seneng banget kalo ada gofa nasi sadolo bakhoda boro nalo kefeda tola mangawuli ita dengan mudah, fefu ita sino merantau saya yakin no ahori tatoro gafasi hombo jd boi saling mangoaya hehehe sorry bukan menasehatin ya tapi mobe penadapat, bologo dodo.

untuk dalifusogu siso ba nias ahato mangawuliga loh mihenago goda kue he.....
27. 10/8/2007 14:37:54 Martianus T. Tohia martianus@yahoo.com 125.161.194.217
Salam juga buat Pak AJP

Kekuatan Doa & Pengharapan bahwa Kapal pelni tidak akan lama lagi akan berlayar ke Pelabuhan Gunung sitoli (Nias) via Pelabuhan Teluk Bayur (Padang) & Pelbahuhan Sibolga.

Kepada Pak Pdt. Otoli Zebua, S.Th mohon didukung dalam doa terus ya.
28. 11/8/2007 00:25:51 Vins Batam Vinsenz@yahoo.co.id 125.162.56.198
Baru Janji aja,kita dah seneng baget yach????????
apa lagi kalo sudah jadi kenyataan??
Setelah kejadian Tsunami yang melanda daerah kita, saya banyak mendengar kemajuan2 yang sedang dijalankan di daerah kita.
Naik Pelni bukanlah hal yang remeh!!
Kebayang ga seh?
Kalo kita pulang kampung Ketemu di Pelni,Pasti seru!!
kita ngumpul2, dan membicarakan apa yang akan kita berikan kepada daerah kita? Kitalah yang akan memajukan Nias lagi, baik melalui dukungan, saran/ usul, ide2 yang membangun!
Kita berdiskusi bukan untuk membanggakan diri, tapi untuk melahirkan pikiran2 yang positif, yang dapat mempersatukan kita.

Salam.
29. 20/8/2007 17:51:44 Martianus T. Tohia martianus@yahoo.com 125.161.199.246
Yth. Ketua Umum HIMNI yang baru Bapak Ir. Ichtiar Ndruru, bagaimana tanggapan Bapak dengan topik ini ?
30. 21/8/2007 11:25:55 YED-NIAS SELATAN BEKASI - JAKARTA edison_ononiha@yahoo.co.id 222.124.99.139
PELNI jangan janji-janji saja.. bagai mana usaha PEMDA NIAS dan NIAS SELATAN atau para wakil kita yang ada di DPR saat ini..... bantuin dong kita-kita rakyat jelata.... lumayan kalau pulang kampung naik kapal PELNI walaupun lama namun murah, sisa uangnya dapat kita beliin oleh-oleh untuk ortu/saudara kita yang di kampung atau uang lebihnya untuk biaya hidup selama di NIAS bantu-bantu ortu. sebentar lagi Lebaran dan Natalan..... apakah PELNI dapat menyediakan kapal untuk rute JAKARTA - NIAS? Kita tunggu aja janjinya PELNI....... Mari kita semua anak Nias bantu dengan DOA karena hanya itu dukungan yang dapat kita berikan saat ini........
Ya'ahowu..................
31. 21/8/2007 12:39:12 Agus Gea/Ama Tara Bekasi agea@indo.net.id 202.152.193.2
DPP HIMNI sangat konsen masalah transportasi dari dan ke Nias, baik via laut (PELNI) maupun via Udara (Pesawat). Beberapa waktu yg lalu ketika Munas II HIMNI berlangsung di Medan, salah satu Pokok-pokok Pikiran yg menjadi Rekomendasi Munas adalah agar DPP-HIMNI segera mengambil langkah/Upaya untuk percepatan PELNI kembali melayani route Tg Priok-G.Sitoli bahkan ke Teluk Dalam dan agar tarif Pesawat dari Medan ke Nias ditinjau ulang karena terlalu mahal bahkan lebih mahal harga tiket Medan-Nias dibandingkan Jakarta-Medan, walupun kita menyadari bahwa kapasitas tempat duduk yang terbatas juga salah salah satu penyebab tingginya tarif tiket Medan-Nias, namun perlu dilakukan pengkajian ulang apakah memungkinkan untuk diturunkan tarif Medan-Nias tsb. Perlu kami sampaikan bahwa beberapa bulan yang lalu DPP-HIMNI pernah mempertanyakan masalah ini kepada Pimpinan PELNI di Jakarta, kami mendapatkan jawaban bahwa salah penyebab mengapa kapal PELNI belum melayani route ke Nias karena Pelabuhan di G.Sitoli sedang dalam renovasi sehingga belum layak disinggahi kapal2 besar seperti PELNI. Namun ketika hal ini kami konfirmasikan ke Pemda Nias, kami tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan apakah kondisi pelabuhan G.Sitoli demikian? Bagi sdr.2 yang mengetahui betul masalah keadaan pelabuhan G.Sitoli apakah betul sedang direnovasi dan memang belum layak utk disinggahi tolong diinformasikan kepada kami, sehingga DPP-HIMNI segera mengambil langkah2 atau upaya2 agar masalah ini segera teratasi, Tuhan memberkati kita semua.

Ya'ahowu,

Agus Gea/Ama Tara
HP. 0813.9989.9989
Email : agea@indo.net.id
32. 21/8/2007 13:56:01 HUMAS PT PELNI Jakarta pelnipt@yahoo.com 203.130.255.179
Halo semua.....
PT. pelni sebenarnya ingin mempertahankan rute jakarta - Nias namun problem yang sangat fatal selama ini adalah PT PELNI merugi terus untuk rute kesana, karena penumpang ramai saat menjelang natal dan tahun baru aja. sedangkan hari- hari biasa penumpangnya sepi.
Tapi petinggi PT PELNI sedang mengupayakan supaya rute Jakarta -Nias bisa dibuka lagi, Doakan saja supaya cepat terealisasi, sehingga para penumpang setia PT PELNI bisa menikmati kembali pelayaran itu rute Jakarta-Nias Terima kasih.
Number of records = 51
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000