NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Sat, 21 April 2018 21:16:22 | Ahmed Neni | jarkata
KANTOR DPRD NIAS JADI ARENA PERJUDIAN PARA OKNUM DPRD43 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:14:20 | Ahmed Neni | jarkata
ALUMNI SMU N 1 LAHEWA DARI ANGKATAN PERTAMA SAMPAI ALUMNI AKHIR ZAMAN773 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:13:30 | Ahmed Neni | jarkata
Bagaimana kelangsungan Nias Barat setelah terbentuk kabupaten12 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:08:39 | Ahmed Neni | jarkata
Tanya@Putera _ Aktiviti NIAS_ Kelab Pengaturcara@program ming24 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:04:51 | Ahmed Neni | jarkata
ALUMNI SMA. NEGERI 01 GUNUNGSITOLI-NIAS221 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:55:35 | Ahmed Neni | jarkata
UCAPKAN SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU37 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:47:13 | Ahmed Neni | jarkata
SUARA Dr. YASONA LAOLI DI NIAS HASiL PENGGELEMBUNGAN25 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:43:19 | Ahmed Neni | jarkata
SALUT...!!! Pj.BUPATI NIAS BARAT YANG BARU DrS.SUDIRMAN WARAWU PERDULI DENGAN NASIB PARA CPNS FORMAS14 Responses

 

Wed, 18 April 2018 15:51:07 | Elman Samaaro Halawa | Hili Salawa'ahe-Batam
Malas Pulang ke NIas120 Responses

 

Fri, 13 April 2018 04:21:04 | Nurliana Novi | JARKATA
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)10 Responses

 

Thu, 12 April 2018 02:21:25 | Abraham Zebua | Maluku
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?18 Responses

 

Tue, 03 April 2018 05:16:39 | Pharmb220 | USA
ADA YANG DAPAT BEASISWA S2 DARI KOTA GUNUNGSITOLI (KENAPA TIDAK DIPUBLIKASIKAN PROSES REKRUITMENNYA 9 Responses

 

Sun, 01 April 2018 23:58:05 | LSM AGAKI | KEPULAUAN NIAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) ALIANSI GERAKAN ANTI KORUPSI INDONESIA (AGAKI)

 

Sat, 31 March 2018 00:10:49 | Tugas Duha | Hilianaa Gomo, Nias Selatan
Benarkah marga DUHA di Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan berasal dari Aceh?10 Responses

 

Wed, 28 March 2018 06:33:07 | Percy Eman | Jakarta
NIAS DENGAN KEKHASAN BAHASANYA15 Responses

 

Sat, 24 March 2018 08:47:06 | Elman Samaaro Halawa | Batam
PROVINSI KEPULAUAN NIAS DI DEPAN MATA ......63 Responses

 

Fri, 23 March 2018 18:55:14 | Chris | Rome
HADIA MAKASU NIAS ISLAND1 Responses

 

Thu, 22 March 2018 11:32:11 | mrs stella | united states
Mohon DukungaKecamatan Tanah Masa, Wilayah Kepulauan Nias Selatan, Sumut. Jakarta (NiasIsland.Com)1 Responses

 

Wed, 21 March 2018 13:31:15 | Hatoli Waruwu | Tangerang
FORUM KOMUNIKASI MANAGER PERSONALIA ONONIHA44 Responses

 

Sat, 17 March 2018 13:18:22 | Alfred Nehemia | Indonesia Jakatar
LOWONGAN KERJA616 Responses

  Index | Add New Topic  
17/7/2006 12:15:51 | haeli, jakarta | IP: 61.5.1.86
882 IMANI (Ikatan Mahasiswa Nias Indonesia) 123 Responses
Yahowu !
Hasil Pertemuan 3 Juli 2006, yakni menggagas wadah Mahasiswa Nias Indonesia. Ternyata dari 7 perwakilan dari perguruan tinggi/universitas di jakarta menyaksikan bahwa, wadah ini sesungguhnya sudah lama dirindukan dan Tuhan taruh dalam hati mereka.
Maka atas usulan penggagas dan hasil diskusi kritis dari teman-teman maka kita menyepakati wadah ini diberi :
N A M A
IKATAN MAHASISWA NIAS INDONESIA
disingkat ( I M A N I )

VISI
NIAS BERUBAH NIAS AKAN MAJU
di singkat ( N I B E N A M A )


MISI
INSPIRATOR, MOTIVATOR & FASILITATOR
disingkat ( I M F)

Jumat, 21 Juli 2006 ini, di Jl. Jend. Sudirman Gedung Landmark Tower A lantai 22 kembali kita adakan pertemuan, untuk memantapkan persiapan 'lahirnya' wadah mahasiswa Nias Indonesia ini. Pada pertemuan ini, Ketua SENAT IKIP Gunung Sitoli turut menghadirinya.
Jika ada masukan yang membangun dari teman-teman, sangat kami hargai demi kemajuan Nias kedepan.
Saohagölö !

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
85. 24/8/2006 21:19:40 Bazatulo M tangerang bazatulo@yahoo.com 203.130.213.12
Penggagas IMANI jangan hanya ngomong doang....cepat buat dan bikin organisasinya. trus tolak NIAS bergabung dengan Prov Tapanuli.

Mahasiswa harus bersatu menentang keinginan pejabat Nias. Hidup IMANI, HIDUP HAELI,,,,tapi jangan hanya omong doang ya.
86. 25/8/2006 11:23:00 Yohannes Halawa Yogyakarta rudy_halawa@yahoo.co.id 222.124.24.43
Jangan menjadikan organisaasi ini ajang mendapatkan jabatan struktural organisasi...kelemahan organisasi kita org nias ketika diperhadapkan pada sebuah jabatan struktural maka terjadilah perpecahan, mari menghormati sebuah hasil demokrasi.

Saya pribadi mendukung IMANI bila benar-benar melaksanakan visi NEBENAMA dan misi IMF. Salut buat teman-teman di IMANI.

Kutunggu kabar dari IMANI.. (dalam arti yang luas lho)
87. 25/8/2006 12:41:10 agus laia gunungsitoli agus_laia@yahoo.co.id 222.124.158.189
Ketika kita menghembuskan nafas perubahan, haruslah melalui wadah.
Wadah yang baik tersebut belum tentu selalu benar.
" oleh karena itu untuk IMANI saya sangat setuju akan konsepnya, walaupun nantinya banyak yang harus KITA kerjakan ".
" Besar sekali visi muliamu tapi KITA bisa ".
1. Untuk pengurus IMANI tolong rangkul seluruh Perguruan tinggi termasuk PT Kedinasan, Akademi MILIter or PT di luar negeri, disana banyak kader2 nias.
- untuk STPDN kami siap -.
2. Untuk perbaikan Nias sesuai nengan Visi, harus dimulai dengan mengubah cara berpikir masyarakat kita, dan itu dimulai dari kita yang akan dan telah menyandang gelar sarjana, buat forum dan penelitian budaya.
3. Budaya Pemerintahan di Nias harus di ubah, oleh karena itu hormatlah kepada bapak2 yang telah mencapai strata tertinggi akademik. contoh Pak Prof. Dr.Talizindruhu Draha di IPDN.
4. Jangan utamakan kesukuan kita, kerjasamalah dengan pihak diluar KITA melalui sosialisasi di Kampus.
5. saya siap mendukung dan membantu.
6. saya tunggu eksistensinya dalam 3 bulan pertama.
7. selamat berjuang untuk KITA
Nafas perubahan melalui kita.
88. 25/8/2006 14:31:07 ikaboi mdnj www.niel@plasa.com 203.130.206.41
bersatu untuk maju
89. 25/8/2006 15:01:22 Tian Paris van Java telaumbanua88@yahoo.com 167.205.22.104
Buat teman2 mahasiswa nias dan juga masyarakat nias, mari kita dukung dengan memberikan action dan memulai mensosialisasikan Organisasi ini kepada teman2 yang lain dan jangan saling menunggu ........., mari kita mulai dari lingkungan kita sendiri.

Tian Telaumbanua - Bandung
90. 31/8/2006 11:44:31 Yeremia Hia Kalimantan Barat hia_yeremia@yahoo.com 202.159.65.217
Ya'ahowu!

Yth. Bang Haeli

Saya pikir, pembentukan IMANI telah meng-kristal di hati sanubari para netter. Oleh karena itu, ada baiknya kalau dalam waktu dekat ini Panitia Persiapan Pembentukan Organisasi - Nias (IMANI) bekerja keras agar IMANI DAPAT diresmikan (DISAHKAN). Dan harapan saya para pengurus nantinya memberitahukan kepada para netter tentang AD/ART IMANI dan hal - hal yang lain yang berhubungan dengan IMANI.

Ada sebuah lirik lagu yang mengatakan : 'TERLANJUR BASAH YA... MANDI SEKALIAN'. Saya tahu bahwa ada banyak tantangan dan hambatan yang dilalui di dalam pembentukan IMANI ini. Namun, karena ide dari IMANI ini didasari dengan niat baik, maka saya percaya sesulit apa pun masalahnya pasti ada jalan keluar. Inilah saatnya untuk mewujudkan cita - cita yang mulia demi kebahagiaan bersama, Nias tercinta.

Saya harap, teman - teman yang pernah mengikuti rapat sosialisasi (terutama penggagas) dari IMANI ini juga tidak tinggal diam. Kalau perlu kemukakan permasalahan di WEBMASTER ini dan para netter pasti memberikan buah pikirannya untuk mencarikan solusi terbaik.

Selamat berkarya dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Saudaramu di KalBar

Yeremia Hia
91. 31/8/2006 16:48:17 satua mbanua Jakarta satuambanua@yahoo.com 202.67.8.114
milau-lau mano ba mibato na'atage ami.........boi mihorigo golo namami ba organisasi.

Satua mbanua
92. 1/9/2006 12:22:19 ono mbanua Jakarta ono_mbanua@yahowu.com 206.51.229.186
Duhu niwao'mo satua mbanua.
IMANI, IMANU, IMANE, IMANA, IMANO, faigi nasa tanoboo. Na wamatoro toi sa, u akui wa onekhe mi.
Ofeta ba halowo sa, ha fa egebua mbawa mano.
Atulo sa miae ba laza, na zui miuri gurifo khoda.
93. 1/9/2006 13:35:59 Otheniel Hia Tangerang othe@westfalia.co.id 203.89.24.73
IMANI...! Maju terus pantang mundur...

Walau banyak tantangan tapi jangan pedulikan, pendapat saudara kita diatas anggap aja pemacu semangat......itu biasa dalam perjuangan pasti ada pengorbanan.

Tapi ngomong-ngomong pada kemana ya...orang-orang ...IMANI..? Lagi bersemedi kali...xixixixixixi
94. 1/9/2006 14:23:42 tian Tngrg kharistian@yahoo.com 222.124.3.253
GUa sendiri nggak tahu ? loh pake nanya lagi? yang pastinya pasti semedi meminta hikmat darinya.....he...he...he......
95. 13/9/2006 23:13:16 Kris J. Mendrofa Jakarta kris.mendrofa@yahoo.com 202.182.48.94
Ya`ahowu,

Buat rekan-rekan Mahasiswa Nias dimanapun berada, Ikatan Mahasiswa Nias Indonesia (IMANI) mempunyai alamat website:

www.imani.com.au.tt

Rancangan AD/ART maupun informasi seputar kegiatan IMANI sebagian kita sudah tampilkan di website IMANI.
saran dan kritik tetap kita tunggu dari rekan-rekan sekalian.

GBU

Kris J. Mendrofa
96. 14/9/2006 12:29:01 aris pekanbaru arisnias@yahoo.com 222.124.134.2
hidup imani, maju terus!!! banyak kritik artinya banyak yang peduli. tapi jangan mundur akan kritik tapi hadapi kritik dengan sikap dewasa. kami juga di pekan baru sedang dalam proses pembentukan IMNR (ikatan mahasiswa nias-Riau) maju terus...........
97. 14/9/2006 13:52:26 Nas Manao Malaysia nias_manao@yahoo.co.uk 218.111.101.246
salam kepada semua mahasiswa Nias dimanapun anda berada. teruskan perjuangan, gagasan, masukkan yang bisa membantu kemajuan masyarakat di Nias dari segala segi.

mahasiswa Nias
Dari Malaysia.
98. 15/9/2006 08:20:21 Boy.. Malay maly@yahoo.com 222.124.136.65
webnya koq ga bisa diakses atuh
99. 16/9/2006 06:33:17 MJdaeli Jakarta - Menteng mjdaeli@yahoo.com 218.75.87.37
Ya'ahowu,

Ada baiknya disusun kembali mengenai Visi dan Misi IMANI. Semangat tetap seperti yang dikonsepkan. Hanya rumusannya supaya lebih diperjelas.

Visi adalah kata benda. Sesuatu yang diidam-idamkan. Seakan-akan sesuatu yang jelas wujudnya. Kalau Visi hanya digambarkan sebagai "Nias Yang Maju" maka sesuatu yang mengambang dan malah abstrak. Berbeda apabila Visi dikatakan : " Niha Mbanua menyadari pentingnya pemanfaatan waktu". Atau " Meningkat kesadaran membaca pemuda/i di Kampung".

Kalau Visi terumus jelas, maka rumusan Misi harus mengarah untuk mewujudkan Visi itu. Contoh Misi dalam hubungan Visi diatas : "Mahasiswa aktif memasuki kampung menyadarkan Niha Mbanua mengenai pemanfaatan waktu". "Mengirimkan bahan bacaan yang menggugah semangat pemuda/i di Kampung. Dan bisa dikembangkan seterinci mungkin.

Kalau Misi sudah terumus, disusun rencana dan strategi (RENSTRA) operasioanal. Dalam melaksanakn RENSTRA , strategi tetap sedangkan taktik dapat berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi (SIKON).

Untuk pelaksanaan ini disusun rencana dan program (RENGRAM) kerja. RENGRAM ini memuat hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaan seperti : SDM, biaya, waktu, dan hal-hal terkait lainnya.

Hal-hal diatas hanya saran. Semoga bermanfaat.

Catatan : Ketika saya membuka website imani, untuk melihat AD @ART, ternyata masih kosong.

MJD.
e-mail saya :mjdaeli@yahoo.com
100. 5/10/2006 20:02:33 yohanes Tangerang yohanhhes@yahoo.com 222.124.120.61
IMANI hanya ide melulu, action No. Penggagasnya juga kelihatannya NATO alias Non Action, Talk Only.
101. 6/10/2006 05:45:54 AUGID Jakarta augi_del@yahoo.co.id 124.50.69.21
Ira Talifusogu !

Penggagas IMANI jangan mundur. Banyak yang bersedia membantu kalau arah perjuangannya jelas. Tidak hanya ide mengambang seperti yang dikatakan no.100.

Karena itu maju terus pantang mundur. Diskusikan atau tanya kepada yang lebih berpengalaman. Atau antara teman sendiri diskusikan serius. Pasti berhasil.

Yang menanggapi juga hendaklah berpikir positif. Berikan pendapat yang membangun dan bukan malah "fadoni ahe".

Mulailah dari hal-hal yang sederhana seperti ini berkomunikasi satu dengan lainnya. Wariskanlah pada generasi berikut hal-hal yang baik untuk Tano Niha dan bangsa Indonesia ini.

Kepada para cendekiawan dan calon-calon pemimpin Ono Niha , berikanlah ide yang baik kepada IMANI untu merealisasikan organisasi mereka. Jangan hanya ramai menulis di Kese-Kese kalau ada perebutan jabatan di Nias atau kalau ada berita-berita jelek.

Mulailah. Mulailah dari sekarang berkomunikasi satu dengan lainnya. Ena'o fa'ila dodo faoma fatambai. Boi so dodo fadoni ahe ma fatiusa. Semangat berkomunikasi sangat dibutuhkan untuk mewujudkan yang dicita-citakan bersama bagi Tano Niha masa depan. Sadarlah.

Selamat berjuang.. Ya'ahowu !

AUGID
102. 6/10/2006 10:59:55 Yamo l Zega Jakarta Yamamotogaki@yahoo.co.id 202.146.241.5
Yaahowu, saya ucapkan selamat dan suksesnya atas terbentuknya Organisasi Ikatan Mahasiswa Nias Indonesia, semoga menjadi motor untuk memangun derah Nias dan menjadi media komunikasi antar Mahasiswa Nias dari berbagai perguruan tinggi di indonesia, karena sejak saya menjadi Mahasiswa saya ingin sekali membentuk sebuah organisasi kemahasiswaan khususnya Mahasiswa Nias, berhubung karena situasi yang tidak mendukung, dan Mahasiswa Nias yang kuliah diluar Pulau Nias masih dibilang masih jumlah sedikit. Itu pun sulit kita temukan. Saya berdarah organisasi, aktivis di kampus, LSM Pijar keadilan dan aktif di bidang jurnalistik. Saya dukung kegiatan Mahasiswa Nias yang sudah terbentuk, kalau boleh organisasi ini menjadi sebuah organisasi interaktif bagi kita semua, sipil, oknum atau siapapun juga. Saya juga ingin daftar menjadi anggota apabila salah seorang pengurusnya memperkenalkan saya. Saya selesai kuliah di jakarta jurusan Manajemen. Oleh karena itu marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun Nias yang makmur.
103. 6/10/2006 16:26:54 Erlind Bekasi perlind_hulu@yahoo.co.id 203.130.228.107
Kami mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan bapak MJDaeli (99).saran sepeti itulah yang kita harapan untuk perkembangan di masa depan, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Ya'ahowu
104. 7/10/2006 14:11:46 Gamalieli Gulo Depok gamalieli_gl@yahoo.com 219.83.2.53
Saya senang dengan adanya Organisasi Mahasiswa Nias (IMANI). Dengan cara2 spt inilah generasi br masa depan Nias akan semakin dewasa terutama dlm berorganisasi. Tp sayangnya saya lihat ada byk tmn2 Mahasiswa Nias msh blm daftar bahkan blm tau apa itu Organisasi Mahasiswa Nias(IMANI). Sy sgt mau knl lebih dekat dgn Organisasi ini, gimana caranya?
Ketiga sy buka Web IMANI rasanya anak SD juga bisa bikin Web spt itu. Tolong donk, accessnya yg cepat. Maff, jika byk menyinggung! Tp orang Sadar adl orang yg tersinggung
Number of records = 123
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000