NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Fri, 17 August 2018 22:24:40 | Julia Simon | jarkata
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)28 Responses

 

Thu, 16 August 2018 20:51:13 | jane | Rodelstrasse 2, 8266 Steckborn/TG
JURNAL (PROPOSAL, SKRIPSI, MAKALAH DAN ARTIKEL-ARTIKEL)225 Responses

 

Thu, 16 August 2018 07:12:26 | Fatma Wati | jarkata
Jangan Tertiupu...WASPADALA HHHH......( Toko Emas )1 Responses

 

Wed, 15 August 2018 02:37:04 | Zaini Aoula | indonesia
IDE GILA BUPATI NIAS SELATAN, UNTUK MEMAJUKAN INDUSTRI PARIWISATA DI PANTAI SORAKE.90 Responses

 

Mon, 13 August 2018 20:42:44 | mr scott | indonesia
Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam11 Responses

 

Mon, 13 August 2018 16:27:48 | fred | indonesia
SUARA Dr. YASONA LAOLI DI NIAS HASiL PENGGELEMBUNGAN26 Responses

 

Mon, 13 August 2018 14:24:21 | PRASETYO INTAN AYU | Jarkata
Informasi1 Responses

 

Sat, 11 August 2018 13:11:52 | Seno kentaro | Pekanbaru
pacaran sama orang nias, ribet g sih ?115 Responses

 

Sat, 11 August 2018 08:57:05 | Iin hardiyanti zalukhu | Lahewa, Sumatera Utara
Amaedola (Pepatah) Ba Li Nono Niha24 Responses

 

Fri, 10 August 2018 16:46:26 | Raymond Dosion | 12,my way
ATM Blank2 Responses

 

Wed, 01 August 2018 18:40:07 | fred | indonesia
LOWONGAN KERJA623 Responses

 

Mon, 30 July 2018 21:22:41 | NAT WEST | America
Jarle Thorsen SiteTalk4 Responses

 

Mon, 30 July 2018 21:22:22 | NAT WEST | America
Rumah Dikontrakan Daerah X Malang1 Responses

 

Sun, 22 July 2018 19:24:48 | Global Fund Foundation | uuuuuu
UCAPKAN SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU38 Responses

 

Sat, 21 July 2018 17:54:49 | kelvin smith | kuwalup
PATUT DI DUGA PEREKRUTAN GBD NIAS SELATAN SARAT DENGAN PERMAINAN DAN KEVURANGAN31 Responses

 

Thu, 19 July 2018 04:17:28 | Sudirman | Mataram
Ruang Curhat Alumni SMU 3 Gunungsitoli80 Responses

 

Mon, 09 July 2018 06:23:16 | charles lawhorn | italy
Bisnis Pupuk Organik Nasa2 Responses

 

Fri, 06 July 2018 18:39:11 | Yasama poetra zendrato | Bawad6sel6
perkumpulan marga zendrato22 Responses

 

Wed, 04 July 2018 20:29:58 | Argi egi pratama | Jakarta timur
YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS46 Responses

 

Sun, 24 June 2018 16:13:54 | Limes Asset Managers | United Kingdom
MANAJEMEN PENCATATAN PEMAKAIAN LISTRIK OLEH PETUGAS PLN GUNUNGSITOLI MENYEBABKAN PELANGGAN HARUS MEM1 Responses

  Index | Add New Topic  
Sat, 21 February 2009 17:36:03 | DRS F.LASE, JAKARTA | IP: 125.161.218.62
2,352 CALON PLT BUPATI NIAS UTARA,BARAT DAN KOTA G.SITOLI VERSI BINAHATI ( B3 ) 69 Responses
PLT BUPATI NIAS UTARA
1.Drs Toloaro Hulu
2.Ir Agustinus Zega
3.Drs Faoaro Lahagu

PLT BUPATI NIAS BARAT
1.Drs Sabaeli Gulo
2.Martin Luther Daeli
3.Talizokho Halawa SH

PLT WALI KOTA G.SITOLI
1.Ir Lakhomizaro Zebua
2.Ir Ignasius Harefa
3.Yuniman Zebua SE

Lengkap sudah keinginan Binahati atas nama-nama tsb karena sebagian besar kroninya dia

.

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
35. Sat, 14 March 2009 20:52:03 mediati buaya batam medi@yahoo.com 125.162.39.54
terserah bapak saja
37. Sun, 15 March 2009 16:47:29 Sowa,e-wa'e Dima borige,e@yahoo.co.id 125.160.236.213
Siapa takut? Dasar buaya eee buayo juga.
38. Tue, 17 March 2009 19:23:14 P. Harefa Jakarta p_harefa@gmail.com 125.162.8.91
Yaahowu,

Saya selaku warga nias,sangat geli melihat dan membaca yang menyampaikan argumen tentang Penghunjukkan PJ. BUPATI NIAS BARAT, UTARA dan WALIKOTA.
Saya mengajak saudara sekalian, ini bukan urusan partai politik dan bukan selera, karna itu marilah kita melhat siapa siapa yang dinilai oleh Bapak Bupati Nias dan Bapak Gubenur SUMUT sepenuhnya yang mampu untuk itu, maaf saja, kita ini sudah salah memberikan penilaian kepada pegawai negeri sipil, apa sih rupanya kewengan kita menilai pegawai negeri sipil?? kenapa saya katakan demikian, karna tugas tugas pegawai negeri sipil atau pejabat itu diberikan oleh pimpinannya lalu di pertanggungjawabkan kepada pimpinannya juga, sehingga jelas bukan kepada kita yang memberikan argumen untuk itu, jadi kesimpulannya marilah kita menunggu, jangan hal ini jadi masalah diantara kita. Terimakasih
Khusus kepada Bpk. Bupati Nias, Masyarakat Nias pada umumnya MENGUCAPKAN TERIMAKASIH YANG TELAH MEWUJUDKAN NIAS MENJADI 4 KABUPATEN DAN 1 KABUPATEN KOTA, dengan harapan dapat mewujud nyatakan Propinsi NIas pada masa masa yang akan datang.

Yaahowu
39. Tue, 17 March 2009 20:32:14 Peharefa nias pe_pehar@yahoo.com 202.169.230.205
To. Resp. P. Har no 38
memang kami tahu pak kompetensi kami menilai pegawai negeri tidak ada
tetapi biar bapak paham bahwa PNS itu dari masyarakat
dan tugasnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat
membangun dan memberdayakan masyarakat
apa jadinya nanti kalau PLT - PLT itu kalau tidak becus yang hanya memikirkan nasibnya sendiri tanpa memperdulikan masyarakat.
kami masyarakat ini cuman mau diperintah oleh orang-orang yang bisa membangun nias seluruhnya.bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme.
jadi dalam hal ini kami masyarakat cuman mau menyampaikan harapan-harapan kami kedepan agar lebih mampu berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat nias.
jangan melecehkan kami dgn mengatakan bahwa kami tidak boleh mengusulkan. kami juga punya hak menentukan pak karena kami yang menjalaninya.
buat bapak P.HAR, semoga lebih berpikir arif dan dewasa. tetapi juga saya sarankan kepada responden agar menjauhkan diri dari kepentingan-kepentingan dalam mengusulkan PLT-PLT tersebut.
40. Tue, 17 March 2009 21:24:40 P. Harefa Jakarta p_harefa@gmail.com 125.162.5.87
to: Resp. No. 39

saya memberikan saran dalam soal pengajuan PLT :
1. Pejabat yang di hunjuk sebagai PLT adalah pejabat yang di anggap mampu oleh pejabat yg berhak mengusulkan, sehingga diluar pejabat yang tidak mengusulkan dalam hal ini masyarakat hanya tingkat mengevaluasi.
2. Kalo saudara sekalian mempunyai hak untuk seorang pejabat untuk sementara waktu belum saatnya pada tingkat pejabat PLT, tetapi hak di maksud sebaiknya pada pemilihan kepala daerah
3. Kalolah memang ada hak untuk mengusulkan dalam posisi apa?????

Marilah kita lihat lembaran Undang undang pemekaran yang didalamnya mengatur penghunjukkan PJ / PLT, masyarakatkah atau Bupati dan Gubernur yang mempunyai hak untuk itu.

Terimakasih
41. Wed, 18 March 2009 13:07:17 Asalanoa Borige'e Gunungsitoli asalanoa@yahoo.co.id 222.124.128.146
Buat respenden 33.
Oroma walo oila mbalo. adek ipar Binahatti Baeha bukan Toloaro Hulu yang kamu sebutkan, tetapi oalui ua ba kamus. Cara nia ofake kaca mata minus 200 enao terang. Nano o ila, tolong fatuno khogu.
Komentarmo dao yawa oroma wa ambo sekolau mengenai politik. Belajar ua hewisa nifotoi berpolitik, tenga ha ilo bewe mano. Ya'ahowu
42. Wed, 18 March 2009 14:22:10 Gabriella medan tenggara gabriella@yahoo.co.id 202.93.37.70
Calon Plt Bupati Nias Utara: DOYOK, Nias Barat: TUKUL, dan Walikota:JOJON, asyik kan.....Lucu2 deh.
43. Wed, 18 March 2009 16:03:11 Simuaro Zebua Jakarta Timur simu_zebua@mmugm.ac.id 202.93.34.154
Siapapun sebenarnya yang jadi Calon Untuk Bupati no problem buat saya.
yang penting Nias itu "MAJU"
44. Wed, 18 March 2009 17:43:27 lulugo zandroto lahemo lulugo_handrogo@yahoo.com 202.155.24.85
ya'ahowu ....

ha huo - huo mano khomi , mokao kao mano balo goi fausu ,
ahori mano iga ga te'u ba yaita ha fa kore kore .

sindruhu wa ha fa ebua gambaoho mano khoda yaita ono niha .

da ta faoma ta angerago .

saohagolo
45. Wed, 18 March 2009 20:27:30 Abdi Zebua bandung abdizebua@yahoo.com 125.163.13.63
untuk wali kota gunung sitoli kami percayakan kepada bapa Ir. Lakhomisaro zebua,karena beliau juga asli orang kecamatan gunung sitoli beliau tinggal sekarang di gunung sitoli batrat alias tumori jadi saya percaya kalau beliau sudah banyak menguasai kondisi kota Gunung sitoli. Hidup bp.Lakhomisaro hidup desa Tumori .
46. Thu, 19 March 2009 08:01:32 Nihakhoda Jambi garimb@nua.com 125.165.177.108
wow....hebat nih...:D

Binahati Baeha mengajukan beberapa nama PLT Bupati...!?....hebat....tapi nama2nya masih orang2 itu juga notabene, masih antek2nya Binahati, famili, trus orang yang pernah mengkampanyekan dia........kita masyarakat jadi bingung klo gak ada pembaharuan.....
Nias tetap nias kayak dulu yang sudah porak2nda dihantam tsunami dan gempa berkali2
walaupun sudah dimekarkan beberapa kabupaten dan kotabesar (kotamadya)

menurut saya yang pantas jadi BUPATI NIAS, (BARAT, UTARA, Walikota) Orang yang benar2 punya pandangan positif ke depan, mampu membangun ekonomi Nias, bukan mendatangkan konglomerat untuk berkuasa diatas ekonomi masyarakat Nias.


Ya'ahowu fefu.....
47. Thu, 19 March 2009 12:43:54 danny jakarta Mcharryz_h24@yahoo.com 125.160.119.55
mi bahe mano khoda ba mi alui dali fuso ba daa mi handrogo bahka enao satu keluarga mano zo olah khoda dano niha ba atau ita natobali tano mbekhu
48. Thu, 02 April 2009 16:59:06 toto indonesia toto_90@yahoo.co.id 125.162.49.63
gitu aja kok repot,,ntar kita yang capek bicarain kepala daerah yang jadi PLT-nya yang nikmati...hehehe...

jadi aku harap gini ma kawan-kawanlah jangan terlalu banyak menuntut orang lain,coz belum tentu jika kita yang dipilih jadi kepala daerah kita mampu melaksnkannya,,,

makanya ada motto berkata gini,,jangan tanyakan apa yang telah dibuat negara buat kamu tapi tanyakan apa yang yelah kamu perbuat buat bangsamu ni,,termasuk buat nias...jangan-jangan kita hanya capek bicarain sedangkan kita belum berbuat apa2...malu-maluin kan,,,

buat para calon PLT bupati n wali kota....BUAT YANG TERBAIK JA BUAT RAKYAT NIAS..jangan juga terlalu pikirkan kantong sendiri yah..

aku sendiri sangat mendukung bapak2..
coz..pastinya setiap pemimpin tu berasal dari Tuhan....
49. Thu, 02 April 2009 21:52:28 yaahowu jambi ozan_boyz@yahoo.co.id 125.165.177.108
Saatnya nias bangkit.segala sesuatu yang sifatnya membangun w selalu mendukung100%.



hidup Nias Barat
50. Fri, 03 April 2009 14:18:07 hasan hia banda aceh, NAD basri_81@yahoo.com 202.152.62.230
mata aq kok BUREM2 kali ya.....

aq hanya kenal PAk binahati.... tu yang nampak di TV ketika gempa/tsunami NIAS..

KONTRAK POLITIK aja suruh MEREKA BUAT tuk masyarkat NIAS....... (aq sok politik hehehhe.... )

yaaa pantes lah pak binahati milih PLT-2 nya...... jadi dia milih siapa?????
KAMU, DIA, ANDA, MEREKA, siapa??????? kok kamu2 tdk ngopi ja ke rumah dia, pasti jadi PLT juga.....

sering ngopi bareng, duduk bareng, bicara bareng, ngomong bareng, jalan bareng, kan hebattttttt tuch!

jadi PEJABAT juga BARENG ... wwuuuiiih mantep kali Coy..

ato ga KITA semua JA jadi PEJABAT, gmn????
nias memecahkan rekor dunia... (apa ada?????)

stress.. stresss ITU AJA KOK REPOT............

MAJUkan NIAS ya bapak2 !!!!!!!!!!!!!!.......

(iya ANak2 Ku, saudara2 ku, masyarkatku....) pilih BAPAK ya

BIAR BAPAK SENANG.......

hahahahahahahahahahahahahahahhahaahhaahhahahahahahahahhaha

Peace NIAS
hasan
51. Fri, 03 April 2009 16:20:14 orgnias Jakarta orgniaszal@yahoo.com 125.160.136.213
Berikan kesempatan kepadanya,
karena pemilihan PLT wewenang dia selagi masih menjabat
Tapi
Kita sebagai masyarakat akan melihat dan mengawasi apa yang akan mereka lakukan.
Bila mereka baik mari kita dukung
Tapi
bila mereka tidak Jujur maka JANGAN PILIH MEREKA LAGI
52. Fri, 03 April 2009 18:13:22 SITELI ZL lahewa sitzal@yahoo.com 125.164.234.110
rasain tuh kamu orang Nias...!
siapa suruh kamu milih bupati Nias dan kroni-kroninya dulu. sekarang dia juga yang memutuskan segala keputusan yang penuh dengan sarat KKN.

aku usul nih,,,,
mulai dari PEMILU 2009 ini, partai yang didukung oleh BINAHAT BAEHA dan istrinya gak usah dipilih. terlebih-lebih CALEGnya. kan orang dekatnya juga tuh. kalau mau pilih ya entar pada PEMILU presiden..okey???

ini saran ya??? supaya B3 itu gak lagi nerusin KKN nya.
53. Fri, 03 April 2009 19:13:00 AROZ ZILIWU Jakarta TImur Arozislandviadelarosa@yahoo.co 61.247.3.217
Salam ...!!NiasKU...NiasMU...Nias KITA Semua......YA'AHOWU...!!!!!

Ok...saya senang dengan komentar2 anda diatas ada yang pro dan ada yang kontra jadi artinya anda masih CINTA terhadap Pulau Nias, oleh karena itu saya sarankan jika anda tidak senang dengan seseorang atau individu tersebut mungkin dari segi KKN, dan anda harus tau yang dimaksud dengan KKN itu ?dan yang termasuk didalamnya. Jika anda kurang Puas dengan pemerintahan Daerah NIAS sekarang ini, Hukum kan ada, anda cukup melaporkan saja dengan penuh bukti dan bertanggung jawab..kenapa harus repot-repot...!! Jadi Jika terjadi : KORUPSI, KOLUSI , DAN NEPOTISME mari kita selidiki dan cari tau dan melaporkan dengan cara aturan main atau prosedur yang berlaku bukan dengan kekerasan atau pertikaiian atau penghinaan . ...JANGAN TAKUT..!!! JANGAN TAKUT...!!!Kebenaran Tetap PUTIH.

Selidiki dan cari taulah !!!
1. Apakah Pemekaran Nias sudah syah secara tata hukum / keputusan secara tertulis sudah dikeluarkan ?
2. Apakah PLT - PLT itu dipilih secara langsung atau hanya pemprov? (disertai dengan keputusan pemerintah pusat)
3. apakah ADA UDANG DIBALIK BATU?

PERTANYAAN :

MASIH ADAKAH SISA DANA PEMBANGUNAN NIAS ????.......
APAKAH ANDA TAU PERTANGGUNG JAWABAN YANG BERSANGKUTAN ATAU YANG TERKAIT????.......


PILIHAN ::
ANDA DIAM alias TUTUP MULUT?
ATAU
MENGAMAT_AMATI alias SEDANG MEMIKIRKAN
ATAU
BERBICARA alias CARI KEBENARAN.


******NIAS TETAPLAH BERJAYA****
54. Fri, 03 April 2009 20:49:17 awochu dodo depok awochu dodo@yahoo.co.id 202.3.213.130
Siapa saja plt tdk menjadi masalah yang penting nias itu tetap maju, jangan saling ketergatungan satu sama lain

Kita sebagai warga negara republik indonesia kita tunduk dan patut dalam suatu menjalankan wewenang, dialah segagai juru mudi di nias

Yamutolo ami lowalangi ama yg menjadi plt.
55. Fri, 03 April 2009 20:55:30 edyN Jogja coll_impressive@yahoo.co.id 202.70.55.164
Ya'Ahowu.........

Majukan NIAS jangan asal Ngomong aj.................

Yang perlu Buktinya
dan jangan mementingkan diri sendiri


Thanks...........
Number of records = 69
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000