NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Fri, 18 May 2018 22:05:21 | fred | indonesia
Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

 

Thu, 17 May 2018 07:51:27 | Kyla kanza zebua | Batam
Artis Sinetron Asal Nias87 Responses

 

Tue, 15 May 2018 09:11:26 | Simeon Boy Zandroto, SE, MH | Gunungsitoli
BAGI ALUMNI SMP NEGERI HILIWETO GIDO, MARI BERGABUNG50 Responses

 

Mon, 14 May 2018 15:28:09 | devina irfan | surabaya
Blog kita orang Nias1 Responses

 

Sun, 13 May 2018 12:47:45 | Ahmed Neni | jarkata
ALUMNI SMU N 1 LAHEWA DARI ANGKATAN PERTAMA SAMPAI ALUMNI AKHIR ZAMAN777 Responses

 

Sat, 12 May 2018 08:26:04 | StephenKip |
Jarle Thorsen Kielce

 

Fri, 11 May 2018 22:14:54 | BobbyToulk |
Jarle Thorsen SiteTalk

 

Fri, 04 May 2018 17:33:42 | LOAN OFFER | JAKACTA
Bisnis Pupuk Organik Nasa1 Responses

 

Thu, 26 April 2018 10:05:27 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
KANTOR DPRD NIAS JADI ARENA PERJUDIAN PARA OKNUM DPRD44 Responses

 

Thu, 26 April 2018 10:02:22 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
Tanya@Putera _ Aktiviti NIAS_ Kelab Pengaturcara@program ming25 Responses

 

Thu, 26 April 2018 09:55:10 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
CALON PLT BUPATI NIAS UTARA,BARAT DAN KOTA G.SITOLI VERSI BINAHATI ( B3 )69 Responses

 

Thu, 26 April 2018 09:49:22 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
SALUT...!!! Pj.BUPATI NIAS BARAT YANG BARU DrS.SUDIRMAN WARAWU PERDULI DENGAN NASIB PARA CPNS FORMAS16 Responses

 

Tue, 24 April 2018 13:27:50 | mrs stella | indonesia
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) ALIANSI GERAKAN ANTI KORUPSI INDONESIA (AGAKI)1 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:13:30 | Ahmed Neni | jarkata
Bagaimana kelangsungan Nias Barat setelah terbentuk kabupaten12 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:04:51 | Ahmed Neni | jarkata
ALUMNI SMA. NEGERI 01 GUNUNGSITOLI-NIAS221 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:55:35 | Ahmed Neni | jarkata
UCAPKAN SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU37 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:47:13 | Ahmed Neni | jarkata
SUARA Dr. YASONA LAOLI DI NIAS HASiL PENGGELEMBUNGAN25 Responses

 

Wed, 18 April 2018 15:51:07 | Elman Samaaro Halawa | Hili Salawa'ahe-Batam
Malas Pulang ke NIas120 Responses

 

Fri, 13 April 2018 04:21:04 | Nurliana Novi | JARKATA
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)10 Responses

 

Thu, 12 April 2018 02:21:25 | Abraham Zebua | Maluku
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?18 Responses

  Index | Add New Topic  
Wed, 21 January 2009 19:00:30 | mauthano laiya, Jakarta | IP: 125.161.79.242
2,257 Calon PNS di pulau nias membutuhkan Uang puluhan juta baru jebol 23 Responses
YA'AHOWU

BERIKANLAH PENDAPAT ANDA SEBAGAI PUTRA/ PUTRI NIAS.

kENAPA SIC KLO ADA YANG MELAMAR CALON PNS DI NIAS MESTI BANYAK UANG?????/

APAKAH ITU MEMANG PADA UMUMNYA ??????

TRUZ KLO UDH JEBOL,,UANG ITU DI KEMANAKAN ????/
APAKAH DI JADIKAN KAS NEGARA ,ATAU DI TABUNG DI REKENING SENDIRI?????

weieieieiei kawan kawan..kita gak usah sekolah,,..Buat apa sich sekolah,,?

mau jadi calon PNS????????? HAHAHAHAHAHHAHAHHA.!!!!! KLO GAK SETENGAH MATI NYARI UANG 50 JUTA GAK BAKALAN ANDA MENJADI PNS.
SA'OHAGOLO

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
5. Thu, 22 January 2009 17:42:26 beba gunungsitoli beba_ahh@yahoo.co.id 118.136.26.190
hee banuada

hana wami mano wolau
oroma ita walo sekola
alai goi na termasuk draugo
pns sanema gazi buto ando
6. Thu, 22 January 2009 17:46:42 nihakhoda tanoniha banuasiyawa@yahoo.com 118.136.26.190
nourongo wa

mauthano laiya daa
nokala ia calon pns mehauga bongi

noahori gefenia ba okosi wangawuli badano niha

isala ko dra pe jabat meno kala ia

bodo

lo lulus tes

andro
miae sekola,,,,migohi waatua tua
boi somano khomi dodo negatif ando

boro meno kala ia ando wa ia mano ando

saohagolo...
ba kantor perindustrian mo halowodo

awena 4 fakhe tobalido pegawe negeri ando
balo fake gefe mefona
7. Thu, 22 January 2009 17:53:56 CPNS NIAS cpns_nisel@yahoo.com 125.162.12.120
Tunggu dulu kawan-kawan...

Aku Lulus murni saat seleksi CPNS di Nias Selatan baru-baru ini.
Kuatirnya, para pelamar saja yang ketakutan tidak lulus lalu menghalalkan cara menyogok pejabat....
Yah, gak mungkinlah pejabatnya ga terima....

Best Regards.
8. Fri, 23 January 2009 00:29:20 Gazato gusit Gazato_ehm@yahoo.co.id 118.136.26.190
Saya rasa semua komentar ada benarnya
tentu komentar diawali dari adanya suatu fakta dan realita
komentar atau seruan yang tidak didasari dengan fakta
hanya diangggap sebagai sebuah ungkapan rasa kekesalan semata
atau pun mungkin hanya dianggap sebagai gosip belaka

tapi,,mungkin bagi yang yang sudah merasakan
tentu punya dasar dan alasan

saya berpendapat bahwa opini yang di munculkan saudara " MOUTHANO LAIA"
ADALAH SUATU STATEMEN YANG SALAH DAN KELIRU"

statemen anda sangat jauh dari pikiran orang yang berpindidikan
anda jangan optimis dalam menghadapi hidup

jangan pernah kalah sebelum berperang

opini anda membuat masyarakat sendiri menjadibodoh dan semakin terbelakang

dari opini yang anda munculkan seakan akan seolah sudah tak penting lagi
untuk menjadi PNS

apakah anda tau dan apakah selama ini pernah ada suatu realita yang menyatakan bahwa menjadi seorang PNS harus menggunakan uang?

saya rasa tak "itu takpernah muncul sama sekali.........

tapi jika memang betul ada.............

yang salah itu adalah masyarakat kita sendiri
yang memanjakan untuk memberikan uang

karna sama sekali tdk mempunyai pendidikan atau skill untuk bersaing menjadi PNS

saya rasa anda itu termasuk orang yang berpendidikan dan tinggal di tanah perantauan di jakarta

tentu watak dan pemikiran anda

tidak sama dgn watak orang kampung kita yang tinggal jauh didaerah sana......

kalau memang anda pernah mendengar atau punya suatu fakta tentang pemungutan uang,,,,,,,tentu bisa dilaporkan kpd pihak yang berwajib......
karena kita stay di negara yang berbadan hukum

atau dibalik itu''''''''

jangan2 anda juga termasuk orang yang bertopeng yang terlibat dalam pemungutan uang tersebut

saya sering ikut CPN di nias tapitidak pernah merasakan hal yang anda maksud

tapi saya berpikir bahwa

saya harus lebih giat lagi untuk sekolah agar lebih bisa bersaing
dengan saudara saudara kita yang lain
saya memang tidak punya seorang keluarga pun yang sampai sekarang menjadi PNS

cobalah kita merenungkan mengapa hal itu bisa terjadi

apakah karna uangkah atau mungkin pendidikan yang perlu kita tingkatkan

kalo memang ada unsur pemungutan uang

kenapa kita tidak bersama-sama untuk melaporkan hal itu kepada pihak yang terkait

agar nias itu semakin bersih dari pikiran kotor dan sifat cengeng yang semakin menjamur

jangan pernah menyalah kan orang lain jika kita tidak mendapatkan sesuatu hal

tapi berjuanglah untuk menjadi yang lebih baik
9. Fri, 23 January 2009 00:41:29 nihakhoda tanoniha banuasiyawa@yahoo.com 118.136.26.190
udukung niwa o gazato

boro noakala ia goi

me tes mehauga bongi

yaahaowu zato

tohugo khoda sekola

akha ihotoi bodo khoda
moutano laia

akha iando gefe kho nama nia
weamoi pns ando
10. Fri, 23 January 2009 09:02:53 AMANBUDI HAREFA Jakarta harefa_budi@.id.com 125.161.195.98
pendapat boleh aja, tapi jangan menekan seseorang, karna semua pemikirannya ga sama, mungkin cuman sebatas itu kemampuannya untuk itu kita bantu memberikan solusi agar dia bisa lebih baik di kemudian hari. oce ......
11. Fri, 23 January 2009 09:32:49 sabar hulu Jakarta hulunias@yahoo.com 125.161.188.250
Yaahowu Fefu!!!

Pengetahuan merupakan kekuatan, oleh karenanya mari beri informasi dan dukung selalu Sdra/i kita untuk melanjutkan pendidikan. Jauhkan diri dari ketakutan/ perspektif negatif dan andalkan ilmu yang kita dapatkan. Tidak mesti jadi PNS baru dikatakan sukses, masih banyak jalan ke ROMA.

Beberapa pengalaman Sdra/i kita yang lulus tes CPNS tanpa sogokan (tanpa main duit) seperti yang diungkapkan di atas, oleh karenanya kita tetap berusaha. next di tempat lain jika tidak lulus tes CPNS di Nias dan Nias Selatan. Sukes selalu
12. Fri, 23 January 2009 21:11:45 CPNS Nias Selatan tineke_dachi@yahoo.com 125.162.1.252
Hai Friends........
Sy lulus murni saat seleksi CPNS Nisel baru baru ini.Jangan sogok kl ikut "SELEKSI CPNS"
13. Fri, 23 January 2009 22:16:25 endyka triono dachi telukdalam,gusit,medan,jakarta,surabay. en3dc@yahoo.com 125.164.198.11
KAMU BISA BICARA BEGITU, SAYA BISA BICARA BEGINI...... TERUS MANA YANG BENAR........... BAHWA DALAM MENCARI SUATU KEADILAN KITA BUTUH SESUATU YANG DINAMAKAN PEMBUKTIAN. SELAMA PEMBUKTIAN MASIH BELUM KELUAR DARI SEBUAH SISTEM YANG baku, tertutup dan busuk. KEMANAKAH KITA MENCARI KEADILAN. MARI BERTANYA......... DAN JAWABLAH..........
14. Fri, 23 January 2009 22:35:44 MASYARAKAT KECIL TELUKDALAM masyarakatkecil@yahoo.com 125.164.198.11
di sebuah harian ibukota di medan, sdr. hengkie yusuf wau (PLT SEKDA KAB NISEL)pernah berkata " PENGUMUMAN CPNS NIAS SELATAN TIDAK SESUAI URUTAN RENGKING). kalau kita analisa dari perkataan beliau brarti ada indikasi kecurangan. beliau lantas berkata, "HAL INI TELAH DILAPORKAN KEPADA GUBERNUR DAN AKAN DITINDAK LANJUTI". apa lacur................. nah sampai saat ini tidak ada kejelasan. kita tentu bertanya dong....... benar ga sih apa yang di omongkan bapak yang bersangkutan tadi. masa seorang PLT SEKDA berani ngomong gitu. kalo kemarin berani, kenapa sekarang bungkam?????? apa karena mulutnya sudah penuh RUPIAH yang menyumpal mulutnya sehingga tertutup rapat............ think about that u all.............
15. Fri, 23 January 2009 23:27:42 nihakhoda tanoniha banuasiyawa@yahoo.com 118.136.26.190
tohu tohu respon gu.....

hadia so respon No 10 andre
talifuso gu budi aman harefa
siso bajakarta.........

na yaia.....

ba hawa ara Zui talau Fabumanu.......
talau Singel..........
tatohugo....permainan da
lo sawai......

no opoin drao 15 kosong

......

yaahowu draugo

hadia halowou bajakarta ia daa

sory...... na salah niha draodo
16. Fri, 23 January 2009 23:40:02 Gazato gusit gazato_ehm@yahoo.co.id 118.136.26.190
perlu kita menindak lanjuti
informasi dr tmn2 kalau
di nias itu ada praktek penerimaan uang dalam CPNS

kalau memang itu benar,,,,,,
perlu kita mencaari pembuktian secara detail
agar bisa membuktikan Gosip selama ini
yang terus beredar dan terus menghantui masyarakat kita

maaf saya melanjutkan resp. saudara No 15

Kayak nya saya juga ingat dengan saudara kita Budi Aman ini...
kawan ini telah lama menghilang Di Bumi Nias Kita tercinta ini....

kalau memang betul saya berkesempatan unutk menyapa anda (BUDI AMAN)
yaahowu Kawan)....Ada bisnis apa Di jakarta Sekarang.......

Saya Masih Punya Utang POCARI SWEAT untuk anda.........

Kalau Ada Kesempatan Kita Ketemu Di MITRA........
Untuk Melanjutkan Bisnis Kita.....TRIMS

buat semuanya
mohon maaf Kalau resp diatas agak pribadi
mohon maklum

trims
yaahowu
17. Sat, 24 January 2009 12:48:43 Ama Lydia W Semarang A_Lidya@hotmail.com 125.165.57.144
Dulu mungkin pakai sogok .... sekarang gak lagi... Bro..
Ini terbukti adik saya Jebolan USU Medan Lulus murni
tanpa Uang... Adik saya ngikutin test di Kabupaten Nias.

Saohagolo

Ama Lidya W
18. Wed, 28 January 2009 14:51:27 banuada medan yae_ndrao@yahoo.com 118.136.26.190
duhu
yao
19. Thu, 30 July 2009 09:39:26 Riahati Gea Tuhemberua, Banua Gea riagea@yahoo.co.id 125.160.196.220
yang saya tau sih memang pada umumnya banyak yang lulkus PNS pake uang, setidaknya 40-30 juta keatas, hal ini tidak berlaku bagi semuanya teman-teman?bapak/Ibu yang sudah lulus PNS, waktu saya baru selesai SMA tahun 2004/2005 di tempat saya kecamatan Tuhemberua banyak yang memang murni diterima pegawai negeri tanpa sogokan 30-50 jutaan, dapat diklatakan bahwa saat ini hal ini masih berlaku secara umum...^^
saya pikir anjuran yang yang mengatakan untuk tidak sekolah bukanlah solusi buat kita khususnya yang lahir di Pulau Nias, kalau di tahun ini masih berlaku hal yang demikian...say amelihat bahwa saat ini media komunikasi masih sangat kurang berfungsi dengan baik di pilau nias...jadi masalah pake uang untuk jadi Pns perlu diketahui oleh umum..artinya ada kenjelasan kemana uang itu akan digunakan sehingga bapak/ibu yang terlibat di dalamnya dapat memberikan pertanggungjawaban kepada umum untuk apa uang itu..tetapi saya punya harapan supaya sogokan itu ditiadakan mulai tahun ini samapai tahun-tahun kedepan..sehingga kita pun memiliki motifasi yang benar untuk membangun daerah kita, juga motivasi yang benar untuk sekolah dengan baik ^^^.
21. Thu, 30 July 2009 13:53:38 Linus Hulu Tangerang linushulu@yahoo.co.id 125.161.103.67
Ya'ahowu banuada?
Apa sih yg dikejar utk menjadi seorg PNS kalo memang uang dihabiskan puluhan juta, hanya utk menjadi seorg PNS ?? himbauan saya kpd teman-2 kalau punya uang sebesar itu mendingan buka usaha sendiri, toh itupun juga dpt menghasilkan uang dan bisa menampung tenaga kerja, dari pada mengejar PNS tapi tak kujung juga menang, akhirnya Stresssss.
22. Thu, 14 January 2010 21:46:02 fortu harefa idanogawo fortuh@yahoo.com 118.96.41.28
iya qt tau bahwa ada segelitir orang dlm pencalonan pns, tp jgn salah nuduh sembarangan orang tp qt hrs pny bukti yg kuat untuk itu pemerintah hrs selalu mewaspadai kecurangan tersebut...pulau nias adalah pulau yg lebih dr segala2,a..
23. Thu, 14 January 2010 23:52:58 Jhon S Daely S.kom Tangerang salmon_manis@yahoo.co.id 114.123.14.228
Yaahowu

Saya sangat bangga terhadap saudara/saudari kita orang Nias yang rata-rata pinter-pinter dan hebat-hebat dalam berpikir untuk kemajuan Nias kita ini. Namun saya jg sangat menyayang kan kenapa beberapa org yang kurang percaya diri, Dia sdh tau prosedur dan aturan yg berlaku tdk pakai uang namun Dia sengaja memberi uang berarti Dia kurang percaya diri.
Pesan sy ikuti lah prosedur dan aturan yg berlaku dan Tanamkan Sikap Percaya Diri Anda bahwa apa bila saya bisa yakin pasti lulus jk tdk lulus berarti saya perlu memperbanyak ilmu pengetahuan lg dan jg jgn menjadi manusia SMS ( Susah Melihat Orang Senang dan Senang Melihat Orang Susah ).

Yaahowu
Saohagole
24. Fri, 15 January 2010 12:21:16 Nagoyo Gusit nagoyo.manaze@gmail.com 174.132.127.186
Yang kasi uang ya ada, itu rahasia umum. Rahasia orang banyak. Kalau saya punya uang 50 juta saja lebih baik buka usaha daripada dipakai utk sogokkan PNS. Berapa sih gaji PNS itu?
25. Fri, 19 January 2018 13:00:35 jane 44 palm street roseofsharonfinance@gmail.com 111.90.159.133
Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

First| Previous    Next|Last

Number of records = 23
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000