NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Wed, 22 February 2017 10:44:55 | fffdddd gg | medan
Kapan Kepulauan Nias Jadi Provinsi8 Responses

 

Sun, 19 February 2017 16:15:22 | michael | OHIO
IDE GILA BUPATI NIAS SELATAN, UNTUK MEMAJUKAN INDUSTRI PARIWISATA DI PANTAI SORAKE.86 Responses

 

Sat, 11 February 2017 12:18:46 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias
DIDUGA KAPOLSEK LOLOWAU LINDUNGI PENCURI DAN PELAKU PENGERUSAKAN3 Responses

 

Sun, 05 February 2017 20:00:09 | Kurniawan bat3 | Gunungsitoli,nias
Artis Sinetron Asal Nias78 Responses

 

Sat, 28 January 2017 22:09:51 | Hetoaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias
PROVINSI KEPULAUAN NIAS DI DEPAN MATA ......62 Responses

 

Sat, 14 January 2017 21:09:57 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Lolomatua Nia
Pesan untuk Nias-ku "9 Desember " Memilih dengan HATI bukan dengan IMING - IMING "1 Responses

 

Thu, 12 January 2017 22:34:54 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Lolomatua Nia
Bpk Yasona Laoly menjadi MenPAN8 Responses

 

Tue, 17 May 2016 19:15:26 | Hetiaro buulolo | Desa amorosa Kec.ulunoyo Nias sela
Dilema Pemkab Nias Selatan10 Responses

 

Mon, 02 May 2016 13:23:07 | Vokus Harefa | Jakarta
UNDANGAN : OPEN TOURNAMENT CUP KE III DPD HIMNI DKI JAKARTA 05-07 MEI 2016

 

Fri, 05 February 2016 11:48:53 | Lolomatua | Bandung
Dijual BATU GIOK KEONG MAS KACA229 Responses

 

Wed, 29 July 2015 11:48:04 | Drs Teheziduhu lawolo | Pekanbaru -Riau
Rumah di jual di kota Gunung sitoli3 Responses

 

Mon, 27 July 2015 12:49:03 | Putra Nias Barat | Jakarta
CALON BUPATI - WAKIL BUPATI NIAS BARAT PERIODE 2016-2021

 

Sat, 30 May 2015 11:55:51 | Joyaro | Nias
Balon Bupati & Wabu Kabupaten Nias Induk8 Responses

 

Tue, 12 May 2015 17:23:41 | Fosako Daeli | Jakarta
Rumah Dikontrakan Daerah X Malang

 

Tue, 12 May 2015 16:46:20 | Fosako Daeli | Jakarta
Sepeda Motor

 

Fri, 17 April 2015 23:27:03 | Ardian H. Lase | Lahewa
Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Periode 2016 s/d 2019

 

Mon, 23 March 2015 11:55:08 | A. Albert Hulu | Jakarta
PILKADA NIAS UTARA TAHUN 2015

 

Sat, 21 March 2015 18:01:15 | clara | cimahi
CARA PEMBUATAN VIRGIN COCONUT OIL (VCO)39 Responses

 

Tue, 10 March 2015 18:05:16 | Benci Narkoba | Gunungsitoli
Bahaya Narkoba

 

Fri, 06 March 2015 16:04:39 | Bualasokhi | nias
Pemimpin Daerah Menentukan Masadepan Nias Selatan Tahun 2016-20211 Responses

  Index | Add New Topic  
Thu, 21 August 2008 19:35:48 | Sabar Halawa, Medan | IP: 125.162.34.64
1,889 Artis Sinetron Asal Nias 78 Responses
Hi friends.............dimana pun kamu berada..........pernah gak kebayang dalam pikiran mu ..............kalau dari sekian banyak suku yang ada di Indonesia pasti ada yang jadi artis, entah artis apapun.......yang bisa kita saksikan di layar televisi, baik dari suku Batak, Jawa, Karo, dan dari suku lain.........banyak.....tapi setahu saya gak pernah tuh ada suku...nias .....yang tampil di dunia hiburan televisi indonesia tercinta.....ini.........gimana tuh pendapat teman-teman mengenai hal itu?Apa solusi atau cara kita untuk bisa tampil seperti mereka.............itu lohhhhhhhhhhhhhhhhhh...................thank's sebelumnya....ya.

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
60. Sat, 25 December 2010 09:45:01 bikar pekan baru riau zerro-zerro1@live.com 182.4.177.143
jangan kalian jadi artis artis apapaun senetron...sangat tolol tidak mendidik pembohong perekayasa dan hanya mengumbar kemurahan harga diri anak bangsa..mendingan jadi ilmuan pengusaha politisi daripada mau jadi artis sinetron yg tak bermutu sangat tdk berguna..ok...
61. Sat, 25 December 2010 10:34:01 Adieli Lase Bekasi kota laseadieli@yahoo.com 180.214.232.18
dear all:
itulah" tugas berat" kita dimasa depan, meski tidak tercapai dimasa kita mungkin nanti dimasa anak cucu kita,,
jangan patah semangat !!!!!!!
62. Sun, 26 December 2010 18:33:44 SUAR WARUWU CIMAHI,,BANDUNG INDONESIA Hendra_boy76@yahoo.co.id 125.163.53.27
aahhh ..................
cpa pun bsa jd artis,,,
trmsuk Qta org nias...
brang cpa yg ingin jd artis brjuanglah truzz,,

sbnrx Qt gak usah dlu brhrp jd artis coy,,,,
lbih baek Qt brpkir bgmna supaya pulau Nias trcnta bngun dr kmiskinan,,
kan msih bnyk saudara-saudara Qt yg msih klaparan baik dr segi Rohani maupun Jasmani,,,,,
bagiQ mngkin ketika Qt bs mncapai tu smua Qt sudah d katakn ARTIS!
klo bleh ciptakanlah kreasi & kreatif masing-masing dlm kbudayaan Qt khususx pulau NIAS,,,,,,,,


ARTIS......ARTIS,,,,,,YAAHOWU TANO NIHA!
63. Thu, 03 March 2011 04:04:48 Tieman Telaumbanua pekanbaru dbaim51@yahoo.co.id 80.232.117.33
dear all :
itU lah sKrg yg jd bebaN N tanggung jwb qt2 ne semua anak nias...mengembangkan keahlian2 yg sudah ad.kita yakin clo org nias tuh pasti ada keahlian'Y yg jauh di banding suku2 laen....nias itu untuk maju bkn tuk mundur...okey..? Ya'ahowu..!
64. Thu, 03 March 2011 09:07:36 Titus Medan nba_jet@yahoo.com 210.79.217.14
Huo huo mano
65. Thu, 03 March 2011 17:14:54 Galido Mandrehe galidogl@yahoo.com 64.255.164.16
Artis nias ada pelawak tapi namanya Jojon, Hehehehe...
66. Thu, 03 March 2011 21:11:08 Fosako Daeli Jakarta fosako.daeli@yahoo.com 223.255.225.4
Kelihatannya susah orang nias jadi artis.... saya usul kamu aja sulu baru yang lain pasti ikut2an...
67. Thu, 03 March 2011 22:58:15 L zebua Tohia sibzebua@gmail.com 64.255.164.78
Ada. Klu ga salah namanya Y RESTU GULO. sering masuk koran JARAK PANTAU.
68. Fri, 04 March 2011 09:50:39 Jelmaan ALSM Jakarta Jelmaan ALSM@yahoo.com 117.102.97.78
Ada kok....

Susah amat...

Yang main di Cinta Fitri.."fitri zalukhu"
Dora emon halawa,
Avatar Zebua,
naruto bawamenewi,

banyak lagi...tinggal tambah2 marga aja...wakwkwakwakwa
69. Fri, 04 March 2011 14:43:26 edizaro lase Yogyakarta edizarolase@yahoo.com 125.163.251.247
belun saatnya aja, jangan pesismis dong..
Nias akan maju kalo ada kesatuan..
1. optimis dan mau berubah
2. tidak iri dan dengki..
3. tolong menolong bukan hanya ketika ada adat seperti pernikahan
4. mau belajar dan rendah hati
5. Nias akan maju bila didukung dengan kerja keras
6. berani menghadapi setiap kegagalan
Salam saudara, kitalah yang terbaik...

Ya'ahowu
70. Fri, 04 March 2011 23:10:21 ADi Slamet Jakarta kauko_hills@yahoo.com 202.158.98.37
Bicara soal Artis Nias main di Sinetron, Wah cukup menggugah pikiran kita bro !. Menjawab opini anda sedikit berat....!. Aku sering nonton TV setiap hari, yah memang cukup menyedihkan juga ya ?. Profesor dari Nias sudah ada, Pengusaha Nias Banyak, Pencipta Buku sudah banyak, Pembaca berita di TV sudah ada, Penyanyi ada tapi cuma di Stasiun Medan. Sering kali saya ikuti acara mencari Bakat di beberapa stasiun TV tapi dari Nias tidak ada juga. Sedih yah bro...!.
Beberapa hasil analisa saya tentang kemampuan dalam pengembangan Bakat orang nias :
1. Faktor Pendidikan dan wawasan
2. Faktor Biaya dan Sponsor; bakat ada.... tapi bagaimana aku bisa menuju kesana ?.
3. Orang Nias masih memiliki rasa Ego yang tinggi. Coba perhatikan beberapa oraganisasi Nias pada umumnya; mereka hanya bergaul dengan orang-orang yang setara dengan dia, entah pendidikan, kekayaan atau status sosial lainnya. Coba perhatikan, Apakah ada 1 gedung serbaguna khusus perkumpulan orang Nias di Jakarta ?. Balai pertemuan suku lain ada Lho !.
4. Ajang kompetisi bakat Nias kurang diperhatikan. Kalaupun ada mungkin berhenti disitu aja dan bakat itu tidak bisa dikembangkan karena dibatasi kemampuan financial.
5. Musisi-musisi Nias belum sampai pada lirik dengan bahasa Indonesia, sehingga mereka kurang di kenal dan pemasarannya terbatas untuk kalangan orang Nias saja. Termasuk Film SANOHUGO itu. Coba kalau film itu ditawarkan di stasiun TV dengan pake Bahasa Indonesia. Tapi..........Sponsor siapa ya ?. Cuma kumpulan pengusaha Nias dan Pemerintah Daerah Nias yang bisa menjawab ini.

Pendapat saya........: ini adalah beban kita bersama dan minimal memberikan solusi dan bukan saling menyalahkan. Tugas ini adalah terutama kepada para seniman Nias yang sudah berpengalaman yang mengharuskan keterlibatan Pemerintah Nias di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Langkah ini dengan penyelenggaraan pencarian Bakat yang didukung oleh dana alokasi khusus dari pemerintah daerah Nias, yang selanjutnya bagi mereka yang sangat berpotensi dan berbakat, akan di teruskan ke tingkat Provinsi atau Pusat dengan pelatihan-pelatihan yang cukup sebelum mereka dikirim keluar dari Nias.
Langkah Lain adalah PEMDA Nias mendirikan 1 Perguruan tinggi khusus untuk Seni dan budaya atau theater, sehingga dari mereka ini dapat tercipta orang-orang seniman yang handal dan kreatif.

Sekian saja opini dari saya, yah wura-wura siso bu'u mado, mangawuli khogu hanu-hanugu, Fa'abologu goi bano ambo..........! Saohagolo. Tuhan meberkati kita semua.
71. Sat, 05 March 2011 09:52:43 Aril del larsson Gunsita arilarosa.larosa@gmail.com 64.255.164.92
Bakha esolo khomi fefu....!!!!
L6 man6 karuami.....
72. Sun, 06 March 2011 15:59:46 merza mendrofa jakarta ichal_yuchal@yahoo.co.id 180.243.89.147
ada
ahmad dani berkat mendrofa

hamilin mulan GULO...heboh

tukang cabulllllllllllllllllllll
73. Sun, 06 March 2011 18:37:12 fikar jakarta cempaka_zul@yahoo.co.id 118.136.133.102
kalau untuk pemain sinetron saya tidak tahu tapi untuk pemain fillm kawakan saya ada info karena masih berhubungan darah dengan saya, yaitu "wahab Abdi"
beliau adalah masih berdarah nias. beliau adalah orang berdarah nias dari Kota Padang. kakek buyut saya punya tiga ( 3 ) istri : orang nias,jawa solo,dan orang keturunan india . istri kakek buyut yang orang india Kota Padang punya anak perempuan ( namanya Syam ) ( kemudian anak perempuannya kawin sama orang keturunan arab dan dari perkawinan ini lahirlah Wahab Abdi sang bintang film indonesia tempo dulu.
74. Mon, 07 March 2011 10:39:35 MOSE GUSIT mose@yahoo.com 210.79.216.21
yang bisa udah ada kawan,itu pak sowaa laoli yang main sandiwara sekarang dipanggung DPRD.........
75. Mon, 07 March 2011 14:12:58 Rellina Cannavaro Jakarta rellina_cannavaro@yahoo.com 110.139.233.9
Jadi artis bukan jadi satu kebanggaan. Banyak artis sekarang yang bobrok mentalnya, bermasalah,dan gak patut ditiru.
76. Mon, 07 March 2011 20:01:36 Isnanto jaya gulo BSD Tangerang isnantogl@yahoo.com 64.255.164.60
memang sejauh ini artis dari nias belum pernah ada atau sy belum pernah lihat, tetapi untuk pemeran/aktor iklan salah satu produk kecap pernah ada antara thn 2000-2002 kalau ga salah namanya Herbert marundury.
77. Tue, 08 March 2011 08:20:19 Smash Bandung ferrywijaya75@gmail.com 114.4.21.211
kebayang yah klo ada org Nias jadi Artis.pasti angkuhnya minta ampun.
78. Thu, 19 January 2017 11:00:10 Siduhu Harefa Indonesia, sumatera utara siduhuharefa@yahoo.co.id 8.37.232.105
Nias will be forward, no today but in future.
I like Nias
79. Sun, 05 February 2017 20:00:09 Kurniawan bat3 Gunungsitoli,nias Kurniawanctee@yahoo.co.id 107.167.99.248
Ya'ahowu...walaupun orang nias tak ada yg jadi artis.aq bangga jadi orang nias.karena nias adl bagian dari wilayah indonesia.

First| Previous    Next|Last

Number of records = 78
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000