NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Fri, 17 August 2018 22:24:40 | Julia Simon | jarkata
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)28 Responses

 

Thu, 16 August 2018 20:51:13 | jane | Rodelstrasse 2, 8266 Steckborn/TG
JURNAL (PROPOSAL, SKRIPSI, MAKALAH DAN ARTIKEL-ARTIKEL)225 Responses

 

Thu, 16 August 2018 07:12:26 | Fatma Wati | jarkata
Jangan Tertiupu...WASPADALA HHHH......( Toko Emas )1 Responses

 

Wed, 15 August 2018 02:37:04 | Zaini Aoula | indonesia
IDE GILA BUPATI NIAS SELATAN, UNTUK MEMAJUKAN INDUSTRI PARIWISATA DI PANTAI SORAKE.90 Responses

 

Mon, 13 August 2018 20:42:44 | mr scott | indonesia
Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam11 Responses

 

Mon, 13 August 2018 16:27:48 | fred | indonesia
SUARA Dr. YASONA LAOLI DI NIAS HASiL PENGGELEMBUNGAN26 Responses

 

Mon, 13 August 2018 14:24:21 | PRASETYO INTAN AYU | Jarkata
Informasi1 Responses

 

Sat, 11 August 2018 13:11:52 | Seno kentaro | Pekanbaru
pacaran sama orang nias, ribet g sih ?115 Responses

 

Sat, 11 August 2018 08:57:05 | Iin hardiyanti zalukhu | Lahewa, Sumatera Utara
Amaedola (Pepatah) Ba Li Nono Niha24 Responses

 

Fri, 10 August 2018 16:46:26 | Raymond Dosion | 12,my way
ATM Blank2 Responses

 

Wed, 01 August 2018 18:40:07 | fred | indonesia
LOWONGAN KERJA623 Responses

 

Mon, 30 July 2018 21:22:41 | NAT WEST | America
Jarle Thorsen SiteTalk4 Responses

 

Mon, 30 July 2018 21:22:22 | NAT WEST | America
Rumah Dikontrakan Daerah X Malang1 Responses

 

Sun, 22 July 2018 19:24:48 | Global Fund Foundation | uuuuuu
UCAPKAN SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU38 Responses

 

Sat, 21 July 2018 17:54:49 | kelvin smith | kuwalup
PATUT DI DUGA PEREKRUTAN GBD NIAS SELATAN SARAT DENGAN PERMAINAN DAN KEVURANGAN31 Responses

 

Thu, 19 July 2018 04:17:28 | Sudirman | Mataram
Ruang Curhat Alumni SMU 3 Gunungsitoli80 Responses

 

Mon, 09 July 2018 06:23:16 | charles lawhorn | italy
Bisnis Pupuk Organik Nasa2 Responses

 

Fri, 06 July 2018 18:39:11 | Yasama poetra zendrato | Bawad6sel6
perkumpulan marga zendrato22 Responses

 

Wed, 04 July 2018 20:29:58 | Argi egi pratama | Jakarta timur
YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS46 Responses

 

Sun, 24 June 2018 16:13:54 | Limes Asset Managers | United Kingdom
MANAJEMEN PENCATATAN PEMAKAIAN LISTRIK OLEH PETUGAS PLN GUNUNGSITOLI MENYEBABKAN PELANGGAN HARUS MEM1 Responses

  Index | Add New Topic  
Thu, 07 August 2008 14:01:36 | Berian Mei Laoli, Gunungsitoli | IP: 125.162.7.155
1,864 PROSEDUR KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) 37 Responses
PROSEDUR KREDIT USAHA RAKYAT (KUR)
MENYULITKAN MASYARAKAT KECAMATAN GIDO

NIAS

Didalam menyingkapi keterpurukan perekonomian bangsa, Pemerintah mencanangkan berbagai program-program untuk membantu perekonomian masyarakat , salah satu program Pemerintah yaitu , KUR (kredit usaha rakyat) untuk membantu usaha-usaha masyarakat mikro-kebawah agar mampu berkembang dan meningkatkan badan usaha mereka, dimana jaminannya ditanggung oleh pemeritah.
Akan tetapi program Pemerintah tersebut tinggalah program apabila tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karena prosedur-prosedur pelaksanaan program KUR yang diterapkan oleh instasi tertentu menyulitkan dan memberatkan masyarakat itu sendiri, tidak seperti yang diprogramkan oleh pemerintah.
Seperti halnya yang terjadi di masyarakat kecamatan Gido. Prosedur yang diterapkan oleh Unit BANK BRI Kecamatan Gido, masyarakat mengaku keluh dan begitu disulitkan.
“Kita sebagai warga yang punya usaha kecil-kecilan merasa disulitkan oleh prosedur KUR (kredit usaha rakyat) yang diterapkan BRI Unit Gido dalam hal diwajibkannya anggunan dari warga berupa, BPKB, AKTA tanah atau yang lainnya yang memiliki nilai harga. selain itu, adanya administrasi sekitar (Rp.150.000-Rp.200.000), juga proses lamanya pengkelaran ajuan permohonanpun kadang ada yang satu bulan lebih dan ada juga yang prosesnya hanya memakan waktu satu hari saja. “Tutur beberapa warga”.
Mendapat keterangan warga tersebut, saya mencoba konfirmasi kepada kepala BRI unit Gido (02/07/2008) tentang prosedur KUR yang diterapkan oleh unit BANK BRI Gido sejak di programkannya KUR tersebut oleh pemerintah., yang ketepatan ada ditempat saat ditemui..
Ketika ditanyai, kepala staf BRI unit Gido membenarkan bahwa program Pemerintah tentang KUR jaminannya dtanggung oleh pemerintah.
‘ perihal kita mewajibkan anggunan itu bisa dikatakan wajib, bisa dikatakan tidak. Dan soal administrasi tersebut itu tidak ada, selain dari pada berkas yang kita minta yakni; surat keterangan usaha dari kepala desa setempat dan kemudian kita survei dilapangan beserta identitas diri/keluarga. “jelasnya sembari menebar senyum’.
Dari keterangan kepala staf unit Bank BRI Gido tersebut jelas bertolak belakang dengan keterangan masyarakat. Bagaimana bisa masyarakat yang memiliki usaha mikro-kebawah bisa berkembang dan meningkatkan pereknomiannya sesuai dengan apa yang diprogamkan oleh pemerintah didalam menyingkapi keterpurukan perekonomian bangsa dan negara bila prosedurnya lain dari yang diprogramkan pemerintah serta menyudutkan masyarakat.
Masyarakat kecamatan gido mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah atas prosedur-prosedur yang memberatkan bagi masyarakat yang berkeinginan mengembangkan dan meningkatkan badan usahanya, didalam membenahi perekonomian keluarga.


Penulis Berita



Berian Mei Laoli

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
19. Fri, 03 April 2009 13:41:46 hasan hia banda aceh, nad basri_81@yahoo.com 202.152.62.230
MUNGKIN BENAR, MUNGKIN TIDAK.........

Kasihan masyarakat kecil kali ya.......

masyarakat perlu mendapatkan info yangn jelas dan jujur tentang KUR itu sendiri.

Apakah i ni sudah disampaikan/dijelaskan dengan benar dan jujur.....?????

MANA PIHAK TERKAIT/PEMERINTAH YANG BISA MENJELASKAN HAL INI ????
kita semua butuh info JELAS DARI MEREKA....

(AQ JG TIDAK NGERTI2 X.......jadi PENGEN TAHU Nseperti apa itu KUR)
hehehehehehe....


PEACE NIAS
hasan
20. Sat, 02 May 2009 11:05:03 Dermawan Bakri solo jawa tengah dermawanbakri@yahoo.co.id 222.124.162.140
domisili saya di solo jawa tengah. saya pernah mencoba untuk bertanya2 masalah kur di salah satu unit bank BRI di kota solo. mungkin memang benar klo kur memang harus memakai agunan, katanya sekarang yang tidak pakai agunan sudah habis...
jadi yang ada kur harus memakai agunan seperti BPKB, SERTIFIKAT.
21. Mon, 01 June 2009 11:17:27 SHURON PANDEGLANG, BANTEN shuronr@yahoo.com 202.46.146.186
SAYA DARI BANTEN POKONYA JANGAN BIKIN SUSAH RAKYAT KECIL, MAU MEMBANTU KOK HARUS REPOTNYA SETENGAH MATI, TERALU BANYAK YG DIKORBANKAN. DI SEMINAR "KUR" ORANG BANK BILANG PADA SAYA DAN SEMUA POKONYA BPK2 JGN PUSING BIAR SAYA AJA (PIHAK BANK) YANG PUSING DAN MENGATURNYA SILAHKAN DATANG SAJA KE BANK KAMI (MANDIRI) KITA AKAN BANTU,.. ITU BOHONG! DAN PEMBODOHAN!... rugi saya ikut seminar itu, semua persyaratan saya lengkapi tanpa kecuali, namun sia-sia waktu datang ke bank pihak bank menyaraknkan ke bank lain dan lebih mengutamakan pinjaman biasa dibandingkan program kur huuuuh NASIIIIIB...
23. Tue, 07 July 2009 01:03:34 M. Akromul. Basyith Pati Jawa Tengah erdaex@yahoo.co.id 125.164.237.61
jujur aku jg senasib sama sodaraku di kec Gido, pd awal bulan juli 2008 aq pernah mengajukan KUR di salah satu unit Bank di daerah Pati Jawa Tengah, jawabanya kurang lebih sama, akhirnya aku simpulkan bahwa sebuah kebijakan KUR pemerintah percuma digembar-gemborkan bila akhirnya kalah dengan kebijakan kepala unit Bank setempat. terima kasih!
24. Thu, 20 August 2009 19:17:16 Iskandar Atma Sukabumi,Jawa barat Iskatma@gmail.com 125.166.160.139
ikut nimbrung nih memang gak dimana-mana gembar gembor KUR berapa triliun hanya bohong sama kita senasib saya juga di sukabumi jawa barat sulitnya setengah mati membuktikan kebenaran adanya kredit tersebut kecuali kenal sama pimipinan unit bank kali bagimana yah pemerintah kita memang kesal yah ini pengalaman pahit
25. Sat, 29 August 2009 16:23:02 muhammad rezki kal-sel hatta217@yahoo.co.id 195.189.142.219
saya telah mengambil kredet kur. tp ad yg tdk cocok dng apa yg di informasikan oleh pemerintah,yaitu tanpa agunan. karena saya memerlukan dana tsb dan kebetulan saya punya agunan terpaksa saya penuhi. jadi ada pertanyaan! sekuat apa sih pemerintah menjalan program ini.trim's.
26. Sun, 20 September 2009 13:27:54 ibnu garut ibnummihayati@mail.com 125.166.178.201
tolong buat pemilik venyus@yahoo.com, sebagian dari kami gak ngerti...jadi bagaimana kita bisa sharing? thank's
27. Tue, 27 October 2009 00:57:33 Wahyu Solo wahyu_a13@yahoo.com 114.58.62.255
senasib jg nih saya. susah cairkan dana kur. selain pake agunan. g bisa cair kalo udh pernah pinjam di bank/leasing padahal angsurannya lancar. huu uuuhh
gmn gw mau usaha nih. Pemerintah cmn gembar-gembor doang KUr dipermudah, Buktinya NOL.
28. Tue, 03 November 2009 14:09:54 Saepudin Jakarta nusarae@yahoo.co.id 125.161.71.240
Bagi yang mau berinvestasi minimal 50rb dengan sistem berbagi hasil silahkan hubungi saya di 02185345535
29. Thu, 19 November 2009 07:01:56 orang tertindas jawa barat orang_tertindas@yahoo.co.id 202.70.50.23
yup, ada ngak rekan-rekan yang sudah berhasil pijam dana kur ..............bagi dong resepnya......siapa tahu manjur..........spy berhasil he...he...he... atau harus punya agunan dulu, kalau gitu sama aja orang miskin tetap miskin karena darimana mereka mengembangka usaha kalau ngak ada fasilitas kredit tanpa agunan sedangkan boro2 punya agunan rumah pun masih kontrak he...he...he...
30. Mon, 08 February 2010 20:03:08 Alamsyah Cirendeu Indah III Lebak bulus alamsyah.admtrjkt@gmail.com 114.59.196.43
Assalamuallaikum...
begini aja, Program KUR jangan dipersulit Saya sangat ingin ikut serta...namun respon bank XX (tidak tersebut) harus ada tempat usaha paling lama berjalan 1 thn, gimana punya. ngumpanin keluarga udah empot2tan, dari pada sewa kios mesti nunggu 1 thn mending beli keperluan/makan keluarga. ada nggak yang tidak menyulitkan untuk saya yang dalam kesulitan, untuk bertahan hidup...tolong pak pespon saya. saya harus mencukupi keluarga saya dan mau buka usaha sendiri.
31. Thu, 11 March 2010 15:08:22 Arieq Sumbawa NTB arieq6969@yahoo.co.id 125.167.150.213
Assalamualaikum...
Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kpd bpk Presiden..., sebaiknya program KUR di tiadakan aja, karena kenyataan dilapangan program KUR hanya bualan aja. liat aja buktinya... kasian pribumi yang jadi rakyat kecil... jangan di bohongi melulu... udah banyak berharap, tapi gak ksampean, ujung2nya putus asa, gak sedikit yang lebih memilih tuk hidup gratis dibalik terali...... SBY atau BANK yang harus tanggungjawab????? semoga Tuhan mengampuni...itupun kalau Tuhan mau...
32. Tue, 20 April 2010 19:08:52 Ari Maulana Cianjur arimaulana93@yahoo.com 118.96.216.196
Assalaamu'alaikum
sehubungan dengan info yang selam ini saya dapatkan,saya mohon penjelasan mengenai prosedur serta rujukan yang harus saya lampirkan perihal program tersebut.
terima kasih atas perhatiannya
33. Sat, 16 October 2010 17:58:35 arif pahrudin cileduk tanggerang arif_matitem01@yahoo.co.id 125.161.153.185
asalamu'alaikum
setelah saya melihat iklan layanan masyarakat tentang KUR jujur saja saya sangat tertarik, dan ingin memanfaatkannya.
saya ingin bermanfaat bagi masyarakat sekitar linggkungan saya dengan menciptakan lapangan perkerjaan..... lagi2 terbentur masalah klasik PERMODALAN.
yang jadi pertanyaan saya tentang program KUR ini sudah terprogram dengan baik apa blm sih...? kenapa sampai terlihat terjadi banyak kekecewaan karna adanya bank2 nakal..?
jujur saja saya memang sangat tertarik.

terima kasih atas perhatiannya... wasalamu allaikum
34. Fri, 22 October 2010 13:28:09 Wulan Balikpapan wulan_interact@yahoo.com 110.139.164.80
asalamu'alaikum,

Saya ada melihat iklan di TV tentang KUR saya tertarik dengan program ini dan ini dapat saya manfaatkan untuk membuka usah sendiri .Yang mau saya tanyakan bagaimana prosedur pengajuan kur ini dan dimana

wasalamu allaikum
35. Mon, 25 October 2010 08:10:23 aris malang t_shandi@yahoo.co.id 180.247.172.32
assalamuaikum...
tolong di beri penjelasan tentang prosedur untuk bisa menggunakan kur......kelihatanya ini bisa menjadi solusi untuk usaha saya.........
36. Tue, 02 November 2010 14:43:31 Ajeng Jakarta dhi_ozzz@yahoo.com 180.214.232.18
wah, menarik, karena saya sedang menyusun sebuah tulisan tentang penyaluran KUR. menyimak pembicaraan diatas, sepertinya banyak calon peminjam yang merasa berat terhadap syarat pengajuan KUR yang harus memakai agunan. Saya bukan ahli sie, tapi sepengetahuan saya, (dari beberapa sumber yang saya baca), KUR memang ditanggung oleh pemerintah, tapi senilai 70 % dari nilai kredit. Sedang kita tahu, penyaluran kredit ini melalui Bank (yang bukan hanya BRI). waktu melakukan pencairan, bank akan memberikan uang senilai 100% dari nilai kredit. yang 70 % sudah dijamin pemerintah. lha yang 30 % bagimana? bank tentu saja tidak bisa memberikan secara cuma-cuma, karena bank juga harus tetap aman. sehingga 30 % tersebut dimintakan jaminan. lagi pula syaratnya sebenarnya sudah mudah, dalam artian tidak terlalu memberatkan peminjam, tetapi bagi bank tetap aman. karena bagaimanapun, pastinya bank memiliki prosedur tersendiri, yang harus dipahami juga oleh masyarakat luas..
37. Tue, 02 November 2010 15:00:06 Ajeng Jakarta dhi_ozzz@yahoo.com 180.214.232.18
menambah lagi untuk prosedur, syarat (hanya sepengetahuan saya) secara umum :
- tentu saja harus ada usaha, sudah berjalan minimal 1 tahun.
- pengajuan pinjaman hingga Rp. 500 juta.
- tidak sedang menikmati pinjaman untuk usaha dari bank lain, (ketentuan lama, kurang tahu untuk yang terbaru, seperti nya untuk kartu kredit masih diperbolehkan, tapi mohon cross chek kebenarannya di bank penyalur KUR terdekat)
- menyerahkan agunan tambahan berupa sertifikat tanah, atau agunan lain yang disetujui bank. (perlu di cermati bahwa bank memiliki pertimbangan tertentu untuk masalah jaminan, seperti marketabilitas jaminan, legalitas, status, dll. jadi berikan jaminan yang memang baik).
syarat kelengkapan dokumen secara umum :
-FC KTP, dan suami/istri;
- FC Kartu keluarga;
- FC Buku nikah;
- -surat keterangan usaha dari kelurahan/kecamatan setempat;
-FC jaminan yang dipersyaratkan.
untuk pinjaman diatas Rp. 50 juta, ditambah :
- FC NPWP atau bukti kepengurusan (jika masih dalam masa kepengurusan)
untuk pinjaman diatas Rp. 150 juta, ditambah :
-FC TDP dan SIUP atau bukti kepengurusan (jika masih dalam masa kepengurusan)

secara umum syaratnya itu, tapi perlu diingat :
Bank sekali lagi memiliki prosedur untuk melihat prospek usaha yang akan dibiayai, karena dana tersebut merupakan dana PINJAMAN yang harus dikembalikan. Bank nakal???? yang seperti apa yha? masalahnya Bank dalam hal ini juga diberi target untuk dapat menyalurkan KUR ini seluas-luasnya. tetapi perlu diingat juga bahwa pengaluran tersebut pastinya dengan catatan yang tepat guna dan tepat sasaran.
38. Sun, 27 May 2018 11:02:17 fred indonesia fredlarryloanfirm@gmail.com 197.211.56.103
Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

Selamat siang

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

1 Pinjaman perusahaan
2. Pinjaman bisnis
3. Pinjaman apartemen
4. Pinjaman otomatis
5. Pinjaman mobil dll.

kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

Nomor whatssap: +2347061892843
Skype: fredlarry12

Tertanda
Manajer
Tuan Fred Larry
39. Mon, 04 June 2018 18:35:37 mr scott 22 high accessloanfirm2030@gmail.com 105.112.98.200
Halo

Apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membeli rumah baru atau untuk investasi, apakah Anda memerlukan bantuan keuangan cepat dengan suku bunga rendah 3%? untuk membayar tagihan kamu yang belum dibayar? Apakah Anda ditolak oleh banyak bank?

Apakah Anda perlu membiayai untuk memperluas bisnis Anda? pembiayaan pribadi untuk alasan pribadi? Kami berkomitmen untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda.

hubungi kami sekarang. Email: accessloanfirm2030@gmail.com

Menunggu email Anda.
Menganggap
Email kami di: accessloanfirm2030@gmail.com

First| Previous    Next|Last

Number of records = 37
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000