NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Thu, 26 April 2018 11:04:30 | Ahmed Neni | jarkata
ALUMNI SMU N 1 LAHEWA DARI ANGKATAN PERTAMA SAMPAI ALUMNI AKHIR ZAMAN775 Responses

 

Thu, 26 April 2018 10:05:27 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
KANTOR DPRD NIAS JADI ARENA PERJUDIAN PARA OKNUM DPRD44 Responses

 

Thu, 26 April 2018 10:02:22 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
Tanya@Putera _ Aktiviti NIAS_ Kelab Pengaturcara@program ming25 Responses

 

Thu, 26 April 2018 09:55:10 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
CALON PLT BUPATI NIAS UTARA,BARAT DAN KOTA G.SITOLI VERSI BINAHATI ( B3 )69 Responses

 

Thu, 26 April 2018 09:49:22 | Queen Lisa Efendi | jarkarta
SALUT...!!! Pj.BUPATI NIAS BARAT YANG BARU DrS.SUDIRMAN WARAWU PERDULI DENGAN NASIB PARA CPNS FORMAS16 Responses

 

Tue, 24 April 2018 13:27:50 | mrs stella | indonesia
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) ALIANSI GERAKAN ANTI KORUPSI INDONESIA (AGAKI)1 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:13:30 | Ahmed Neni | jarkata
Bagaimana kelangsungan Nias Barat setelah terbentuk kabupaten12 Responses

 

Sat, 21 April 2018 21:04:51 | Ahmed Neni | jarkata
ALUMNI SMA. NEGERI 01 GUNUNGSITOLI-NIAS221 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:55:35 | Ahmed Neni | jarkata
UCAPKAN SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU37 Responses

 

Sat, 21 April 2018 20:47:13 | Ahmed Neni | jarkata
SUARA Dr. YASONA LAOLI DI NIAS HASiL PENGGELEMBUNGAN25 Responses

 

Wed, 18 April 2018 15:51:07 | Elman Samaaro Halawa | Hili Salawa'ahe-Batam
Malas Pulang ke NIas120 Responses

 

Fri, 13 April 2018 04:21:04 | Nurliana Novi | JARKATA
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)10 Responses

 

Thu, 12 April 2018 02:21:25 | Abraham Zebua | Maluku
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?18 Responses

 

Tue, 03 April 2018 05:16:39 | Pharmb220 | USA
ADA YANG DAPAT BEASISWA S2 DARI KOTA GUNUNGSITOLI (KENAPA TIDAK DIPUBLIKASIKAN PROSES REKRUITMENNYA 9 Responses

 

Sat, 31 March 2018 00:10:49 | Tugas Duha | Hilianaa Gomo, Nias Selatan
Benarkah marga DUHA di Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan berasal dari Aceh?10 Responses

 

Wed, 28 March 2018 06:33:07 | Percy Eman | Jakarta
NIAS DENGAN KEKHASAN BAHASANYA15 Responses

 

Sat, 24 March 2018 08:47:06 | Elman Samaaro Halawa | Batam
PROVINSI KEPULAUAN NIAS DI DEPAN MATA ......63 Responses

 

Fri, 23 March 2018 18:55:14 | Chris | Rome
HADIA MAKASU NIAS ISLAND1 Responses

 

Thu, 22 March 2018 11:32:11 | mrs stella | united states
Mohon DukungaKecamatan Tanah Masa, Wilayah Kepulauan Nias Selatan, Sumut. Jakarta (NiasIsland.Com)1 Responses

 

Wed, 21 March 2018 13:31:15 | Hatoli Waruwu | Tangerang
FORUM KOMUNIKASI MANAGER PERSONALIA ONONIHA44 Responses

  Index | Add New Topic  
11/5/2007 18:38:17 | al-eeii, medan | IP: 222.124.3.226
1,222 YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS 43 Responses
Salah satu karakter yang sanga t keliru bagi kita, khususnya masyarakat Pulau nias adalah adanya pandangan pandangan yang salah yang telah tertanam selama bertahun-tahun dalam masyarakat, dan hal ini sangat sulit dihilangkan karena sudah dianggap tradisi.

Yang saya maksudkan disini adalah kebiasaan seperti :
1). Kebiasaan buruk seperti cepatnya naik darah, tidak berpikir panjang dan suka menang sendiri.

2). suka melihat temannya jatuh dan bukan saling membantu, bahkan dalam lingkungan keluarga sekalipun.

3). Kebiasaan buruk seperti senangnya menerima gratisan dan sejenisnya, mental yang kurang berwirausaha, pasrah pada keadaan, dantidak mau maju.

4). Tertutup kepada setiap orang dan tidak mau mendelegasikan, tidak mau berbagi, dan yang ada dalam hati adalah aku, aku dan aku.

4). Iri yang berkelanjutan, kebiasaan yang telah dianggap tradisi yang salah dan terus dilakukan dan terus dipertahankan, sulit menerima perubahan.

5). Merasa menang sendiri, tidak percaya diri, merasa hebat kalau sudah/sedang merokok/mengganja sekalipun.

6). Keras kepala dan tidak mau diajarin, meras sok dan hebat.

7). Ketidakjujuran, suka berbohong dan bahkan yang lebih memprihatinkan adalah ada aja yang pulang Pulau Nias yang berasal dari tanah rantau, mengaku bekerja dalam sebuah perusahaan besar, memang betul sih, hanya saja perusahaan BECAK. Malu nggak sebagai orang Nias ?


Nah, ini hanya segelintir saja tentang kebiasaan buruk ini, dan memang diakui bukan selluruh orang nias melakukan hal ini, tetapi kebanyakan melakukannya.

Bagaimana menurut saudara, mungkin ini salah atau benar, silahkan berikan komentar anda.

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
24. Fri, 10 March 2017 21:45:40 Hendi novarlin hia Sibolga varlinjoong@gmail.com 114.125.116.27
Iya memang betul..
Tapi tidak semua orang Nias kali mas.....😊
25. Sun, 12 March 2017 23:30:58 hetiaro buulolo Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan hetoarobuulolo@ymail.com 114.124.35.136
Yg membuat topik diatas berjiwa baik dan bijaksana- kalo sy cermati makna kalimat diatas bermaksud utk merubah sikap kebiasaan buruk kearah yg baik agar ada perubahan sikap dan kebiasaan Negatif Menuju Perkembangan kearah yg baik dan Rukun ditengah2 msykt ditiap desa dan Kecamatan b.Namun yg mampu merintis dan mewujudkan hal tsbt agar tercapai adalah para Panutan atau Pejabat kita sampai tingkat Desa yaitu memberi contoh baik kpd msykt baik dari segi Perbuatan maupun dlm menjalankan tugas dan memberi Pelayanan Publik kpd msykt...krn sifat msykt kecil hanya mengikuti jejak para Panutan dan para Pejabatnya..jika baik tentu rakyat meniru dan jk tolong-tolongan dlm segala hal yg Negatif-tentu msykt meniru sikap sperti itu dlm kehidupannya sehari-sehari dimana daerah berada masing2..artinya jk msykt mendengar berita korupsi di TV dan dilembaran kotan pasti msukt menjadi keras kepala juga dan belajar menjadi Maling ayam atau Calo atau copet sesuai kemampuan msykt itu sendiri krn perut dan usus 12 jarinya lapar..oleh krn itu Harapan kt sbg msykt kedepan..semoga para Panutan kita memberi contoh sikap yg baik .shg kita msykt belajar dari sikap baik yg seperti itu dan hdp kt rakyat Santun/toleran dan sejahtera shg kt msykt tdk perlu mencari sesuap nasi di Negeri org dan jadi TKI ke Negeri Tiong hoang..tksh.
26. Sat, 01 April 2017 00:58:34 Putry Srijun Victery Zega Nias, Gunungsitoli putrisrijun@gmail.com 8.37.233.17
Ada baiknya keburukan tdk perlu diekspos yaa author^^
Kita harus gencarnya memperbaiki nias di mata dunia ^^
Oke. !
27. Wed, 19 April 2017 18:50:47 hetiaro buulolo Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Nias selatan Hetiarobuulolo@ymail.com 114.124.26.42
Sgt tertarik tanggapan Bpk Patry yaitu jgn diungkapkan dipublik jika ada keburukan daerah-tp menurut pdpt sy sbg org Kampung atau Org Desa bukan Daerahnya atau Wilayah Nias yg buruk tp sifat oknum manusianya bila ada..baik dari Pelayanan Publik kpd msykt seperti dibidang Kesehatan/Pengurusan izin usaha/KTP/KK dan Dokomen penting lainnya dan termasuk Dlm menjalankan Roda Pembangunan..Misal Dana Alokasi Desa dan Seterusnya jk sdh tepat pelaksanaan dilapangan tentu kita Hormati dan jk byk yg jauh dari Harapan perlu ada Kritikan baik malus hingga keras-dgn tujuan agar ada Perbaikan dari Pimpinan daerah sampai pusat shg pada akhirnya nanti daerah Nias maju/Harum Namanya dan bermanfaat utk semua msykt baik utk kalangan kami msykt miskin didesa maupun utk para Pejabat kt yg ada Nias ini-Shg jk para Gubernur dan para Menteri dan Bpk Presiden berkunjung ke Nias serta turis lokal dari Medan dan Pulau Jawa Mereka geleng-geleng Kepala sambil berkata Hebat Pulau Nias ya....krn Pelayanan kesehatan Baik /Pembangunan jalan dari gunung sitoli menuju kec.Ulunoyo nias selatan Mulus 100% dan dana Alokasi desa dijalankan dgn baik-sehingga Wajah desa diberbagai wilayah Cantik dan Menawan jk dilirik oleh pria Lain..tp jk tdk ada kritik dari msykt tentu daerah sgt jauh ketinggalan dari daerah lain...oleh krn itu sy dukung Kritikan dari msykt jk ada yg kurang tepat namun harus secara terukur agar menyenangkan semua pihak..tksh..mhn maaf sy lg keluar desa sementara wkt Hp 08128287047
28. Tue, 25 April 2017 00:13:27 Nicho makmur pakpahan Bengkulu. Nichomakmur@ymail.com 114.125.38.35
Tetapi kalu kit mengajari orng nias. Pasti berubah. Jgn d samakan orang ini n itu. Rambut sama hitam tp prilaku perbuatan berbeda2. Jg jgn pndang suku t bgtu.. tapi t satu petunjuk agar d rubah
29. Sat, 29 April 2017 17:07:06 David Karyaman ndruru Nias Davidndruru01@gmail.com 114.125.4.143
Prubahan orang Nias sudah mulai banyak perkembangan,seperti yg di katakan d atas benar,tapi tidak smua orang Nias berperilaku seperti yg d katakan d atas, jadi bagi kita yg sudah mempunyai pendidikan mohon membuka wawasan saudara-saudara kita
30. Tue, 06 June 2017 19:26:14 Agung Ndruru Australia,Signi metroagung3@mail.com 112.215.172.129
For nias friends, let us pray for our change, peace loving nias, thank you for commenting to us.
31. Sun, 09 July 2017 13:19:10 fano nias fanoramalaoli@gmail.com 114.125.27.65
pernah gk ente berpikir untuk memosting yg di atas ? ente hanya mengetahui beberapa orang yg seperti yg ente tulis...perlu ente ketahui tidak semua orang nias memiliki karakter di atas ? apa ente tidak memiliki karakter seperti yg ente tulis lalu apa ke untungan ente memosting hal negatif untuk di baca umum tidak kah entr menebarkan kemarahan untuk orang yg mendengarkan...jika ente orang nias kenapa ente memperburuk diri sendiri bahkan orang lain yg gk memiliki karakter itu....sangat mengecewakan lalu jika ente bukan nias apa si yg ente tau tentang nias itu...jangam sok tau dh ah....basi lu
32. Sat, 15 July 2017 17:38:53 hendi novarlin hia pinangsori, tapanuli tengah, Sumut varlinjoong@gmail.com 110.137.26.187
setiap manusia punya pilihan dan pribadi masing2..
setiap orang atau suku punya kelebihan dan kekurangan masing2.......
gak semua orng Nias jahat ..
gk semua orang batak baik..
gk semua orang chinese pelit..
gk semua orang melayu alim....
gk semua orang Jawa halus n lembut..
gk semua orang madura kasar....
gk semua orang muslim teroris..
dn gak semua orang yahudi licik.......
33. Sat, 15 July 2017 17:42:05 hendi novarlin hia sibolga nauli varlinjoong@gmail.com 110.137.26.187
Sat, 15 July 2017 17:38:53 hendi novarlin hia pinangsori, tapanuli tengah, Sumut varlinjoong@gmail.com 110.137.26.187
setiap manusia punya pilihan dan pribadi masing2..
setiap orang atau suku punya kelebihan dan kekurangan masing2.......
gak semua orng Nias jahat ..
gk semua orang batak baik..
gk semua orang chinese pelit..
gk semua orang melayu alim....
gk semua orang Jawa halus n lembut..
gk semua orang madura kasar....
gk semua orang muslim teroris..
34. Wed, 19 July 2017 07:45:46 james Nairobi no 9 jamesloanfirm72@gmail.com 41.212.89.135
Halo,
Saya James Loan Funds pemilik legal dari pinjaman yang cepat dan bertanggung jawab itu
Mengeluarkan pinjaman jangka pendek dan panjang untuk semua individu pribadi
Dan pria / wanita bisnis siapa pun yang berminat harus menghubungi lebih
Rincian: jamesloanfirm72@gmail.com

Maafkan saya karena mengganggu waktu Anda yang berharga.

Ini adalah Lembaga Penjamin Keuangan; Kami mengkhususkan diri dalam pendanaan
Dan menawarkan tingkat Pinjaman @ 3% kepada individu dan perusahaan yang berkepentingan
Yang mencari bantuan keuangan dan pertumbuhan bisnis atau bisnis
Dana ekspansi Kami menawarkan Pinjaman dengan jaminan yang dapat diandalkan untuk semua
Pelamar yang memenuhi syarat: jamesloanfirm72@gmail.com
35. Sun, 27 August 2017 21:19:12 Rusmahalawa Medan rusmanhalawa94@gmail.com 112.215.175.129
Tergantung orangnya
36. Thu, 14 September 2017 21:55:39 ono.zebua***** jl.pelajar hanadao518@gmail.com 114.125.54.237
Le percaya yaodo le
37. Thu, 09 November 2017 20:12:51 jane 44 palm street roseofsharonfinance@gmail.com 197.210.28.51
Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)
38. Sun, 03 December 2017 06:13:40 alfin DACHI medan! alfin@gmail.com 110.232.93.222
buat yang nulis diatas.GAK SEMUA ORANG NIAS KAYA GITU,TAPI YA MEMANG UDA DARI SANA'NYA ORANG NIAS DI BILANG KEJAMLA PEMBUNUHLA.TAPI ORANG NIAS KAYA GITU KARNA ADA SEBABNYA.GA SEMUA ORANG NIAS ITU JAHAT.KALO ORANG BAIK DIA BISA LEBIH BAIK.TAPI KALO ADA YANG BIKIN SAKIT HATINYA GA ADA RASA KASIHAN BAGINYA!
39. Mon, 04 December 2017 12:49:19 Puti gabriel Bogor Putrigabriel5@gmail.com 103.10.66.10
Tapi mereka baik kok, dan gak suka bohong. Aku punya teman yang baik dan gak suka bohong, terlebih lagi dia bijak tapi yaa dia maunya dapet pekerjaan yang wah dalam sekejap, dan dia agak perhitangan gitu. Semuanya ada sisi baik dan buruknya kok, apapun sukunya.
40. Wed, 10 January 2018 16:38:22 jane 44 palm street roseofsharonfinance@gmail.com 197.210.172.58
Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)
41. Thu, 18 January 2018 12:23:17 Efori telaumbanua Citra Raya-Tangerang eforit@yahoo.com 180.252.251.249
jiahhhh....sebaiknya kalo anda buat topik jgn sembunyi seperti pengecut..identitasnya siapa ? mainnya masih kurang jauh kawan....
42. Wed, 07 February 2018 20:20:21 Dian boy Telukdalam 114.125.15.138
Menurut saya demi menjaga nama baik nias jangan membuat sifat sifat orang nias yang jelek karna walaupun orang nias mwmiliki sifat buruk tapi orang nias memiliki banyak kelebihan yg tidak dimiliki oleh daerah lain
43. Fri, 02 March 2018 04:55:09 rose anna Laki roseannamoore70@gmail.com 5.62.49.47
Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Anna, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (roseannamoore70@gmail.com)

First| Previous    Next|Last

Number of records = 43
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000