NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Sat, 29 April 2017 17:07:06 | David Karyaman ndruru | Nias
YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS29 Responses

 

Wed, 26 April 2017 10:53:23 | Hendi Novarlin Hia | Surabaya
KENAPA KATA, MAAF "BATU SOYO" DI SEBUT "MOGAAI BANIO"DI NIAS DI SEBUT MEMAKI?9 Responses

 

Wed, 26 April 2017 10:46:47 | Hendi Novarlin Hia | Surabaya
Apa arti marga-marga di Pulau Nias?7 Responses

 

Mon, 24 April 2017 23:19:19 | Nicko Bolhuy | Jl. Siulan, gg Taman Sari No 09 Den
Sumber Air Bersih di Kabupaten Nias Barat1 Responses

 

Thu, 20 April 2017 15:26:04 | Widya Okta | Indonesian
APAKAH DI NIAS MASIH DIBUTUHKAN PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN)?11 Responses

 

Wed, 19 April 2017 18:00:28 | jojon.. | Jakarta Timur
Artis Sinetron Asal Nias83 Responses

 

Fri, 14 April 2017 14:24:16 | yusama halawa, | 081263415389
Pesan untuk Nias-ku "9 Desember " Memilih dengan HATI bukan dengan IMING - IMING "2 Responses

 

Thu, 13 April 2017 17:38:52 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Nias Se
Tanya Situs Forum Komunikasi Pemuda Nias15 Responses

 

Wed, 05 April 2017 17:07:07 | hetiaro buulolo | Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Nias Se
4 Caleg DPR RI siap menuju Senayan Jakarta. Siapa Mereka ?52 Responses

 

Sat, 01 April 2017 06:32:28 | DennisElale |
, ?

 

Thu, 30 March 2017 12:36:12 | TITIAMAN ZEBUA | NIAS
Ruang Curhat Alumni SMU 3 Gunungsitoli79 Responses

 

Sun, 26 March 2017 18:17:25 | hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Se
Apa yang dapat saya lakukan untuk Nias18 Responses

 

Wed, 22 March 2017 12:16:10 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa Kec.Ulunoyo Nias Se
Bisnis Judi Eksklusif Sebagai Solusi Percepatan Pembangunan di Pulau Nias34 Responses

 

Wed, 15 March 2017 20:19:08 | Williampoils |
?

 

Tue, 14 March 2017 03:57:59 | Mr Fredrick | alle
Buat kamu yang merasa Alumni SMK BNKP Gunungsitoli106 Responses

 

Sat, 11 March 2017 20:54:31 | Galensoymn |

 

Fri, 10 March 2017 21:52:08 | Hendi novarlin hia | Surabaya
Kapan Kepulauan Nias Jadi Provinsi9 Responses

 

Tue, 07 March 2017 23:13:58 | BrandonSoogs |
SEO ?

 

Sun, 19 February 2017 16:15:22 | michael | OHIO
IDE GILA BUPATI NIAS SELATAN, UNTUK MEMAJUKAN INDUSTRI PARIWISATA DI PANTAI SORAKE.86 Responses

 

Sat, 11 February 2017 12:18:46 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias
DIDUGA KAPOLSEK LOLOWAU LINDUNGI PENCURI DAN PELAKU PENGERUSAKAN3 Responses

  Index | Add New Topic  
2/4/2007 19:58:55 | Gamalieli G, Depok | IP: 222.124.61.228
1,154 Buat kamu yang merasa Alumni SMK BNKP Gunungsitoli 106 Responses
Hi guys, kalian pada kemana?
O, iya saya Gamalieli Gulo. Alumni SMK BNKP Gunungsitoli/Pariwisata th 2004
Buat kamu yang pengen bagi cerita atau pengen tau keadaan kawan2 lama yuk kita ngumpul sini

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
89. Thu, 17 December 2009 11:19:28 yanurudi jakarta zega_yanu@ymail.com 118.96.53.161
syllom.... temen2 para alumni smk bnkp dimanapun Anda berada..... aku kangen banget ma kalian lihat wajahmu yang garang2...lucu2........and macem2lah... ada yg cakep abis pa lg yang cantik manis...sss....

eh... aku tunggu balasanmu ya... kalau boleh kasi ajalah semua identitas kamu biar kita akrab lagi kayak dulu2.... haaa... mau kan???? ku tunggu di email ku ya... atau di facebook... see you..all.................................???????/////////////////@@@@@@@@@@@!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
90. Thu, 17 December 2009 13:13:48 adi gea Nias adi_gea@yahoo.com 124.195.18.67
hiiiiiiiiiiiiiiii

Saya Adiaman Gea, Alumni SMK BNKP Gusit, saya lulusan tahun 2000, saya sekarang di Nias dan bekerja di sebuah lembaga International


enak juga neh tempat curhat kita ya
91. Mon, 15 February 2010 21:56:32 gadies Batam Tasti Batam city gadies.batam@yahoo.com 202.152.170.69
SALAM KENAL buat semua
.......yG penGEn berteman ma aQu pLiez ADD my facebook
(GADIES.BATAM@yahoo.com)



makasi
92. Fri, 12 March 2010 16:26:28 desman zalukhu jakarta desman_zalukhu@yahoo.com 125.160.106.24
ya'ahowu....!!!
baut teman-teman alumi SMK BNKP tahun 2006 khususnya kls IIIs3, dimana xlian semua sekarang???pakah xlian da pada berhasil semua???
salam kangen ja dari saya.
93. Sun, 21 March 2010 18:48:50 semiaro jakarta pusat semiarobatee@ymail.com 118.96.75.118
salam knal buat anak2 nias
94. Sun, 21 March 2010 18:53:15 SEMIARO BATEE JAKARTA PUSAT semiarobatee@ymail.com 118.96.75.118
tman2 smuanya salam knal dr saya,,buat angkatan gw 05 ujp smk bnkp kalian skrg pd kmna???jngn lp kbr2n qt okay..
YAAHOWU FEFU
95. Sun, 21 March 2010 18:59:53 semiaro batee jakarta pusat semiarobatee@ymail.com 118.96.75.118
TMAN2 SMUA ,,GW ANGKATAN 05 JURUSAN UJP SMK BNKP,,,GMN KBR KALIAN SMUA......??????
96. Mon, 22 March 2010 01:25:52 junius zalukhu jakarta nius_s1@yoo.com 125.160.112.224
hello friends...............masih kenal yang namanya junius zalukhu?????????????????
97. Mon, 09 August 2010 21:03:19 FEBERMAN/BERMAN LASE MEDAN feber_87@yahoo.com 125.162.34.10
SETELAH TAMAT DARI SMK PARIWISATA NIAS,....BAGUSNYA MELANJUT DIMANA YA..???


Mudah-mudahan masih ingat dengan saya. Nama saya Berman alias FEBERMAN LASE.
Saya tamatan 2006 alumni SMK BNKP tahun 2006.
Setelah bosan dengan bekerja di beberapa tempat kerja di Nias, akhirnya saya mengambil langkah pasti melanjut di AKPAR Medan Hotel School (MHS) di Medan.
Di tahun 2010 inilah saya baru melanjut, tidak perlu disesalkan karena memang keinginanku begitu.... karena setelah 3 tahun di SMK BNKP rasanya bosan dan tidak puas kalau hanya belajar english grammar melulu secara teory dan dalam 4 tahun inilah saya cari semua opportunity yang bisa mengembangkan hal itu secara praktek directly di tempat kerja......
dan sekarangpun saya berumur 23 tahun dan start untuk kuliah bulan Agt ini (2010).
Awalnya ketika memilih lanjutan SMK, saya sempat bingung setengah mati kemana arah dan tujuan........ tentunya pikiran awal ke AKPAR DHARMA AGUNG Medan, bahkan sempat nanya2 informasi mengenai itu dan sudah bersiap-siap untuk mendaftar... Tapi tiba-tiba saya dapat informasi dari teman saya yang pernah kerja satu hotel sebelumnya, namanya Sudirman... malah dia tamatan SMA.
Ketika itu dia sudah pulang dari Hotel Malaysia melakukan Praktek Kerja Nyata yang diselenggarakan oleh sekolahnya.....
Setelah saya dapat informasi yang cukup, akhirnya saya memutuskan untuk kuliah disini.......... dan setelah saya mulai belajar disini, saya ingin berbagi informasi kepada teman-teman alumni pariwisata di tahun 2011 nantinya, sekalian saya menghimbau dan ingin membantu mereka menentukan pilihan setelah tamat dari SMK.
Ini bukan promosi, tapi sekedar berbagi informasi........
Saya kuliah di Akpar Medan Hotel School (MHS)... di Medan
Kelebihannya dibanding dengan kuliah lain :
- Programnya sangat bagus, berupa kombinasi teory 6bulan dan praktek 6 bulan setiap tahun.... Bukankah teory tanpa praktek itu hasilnya juga Nol... tetapi jika Teory diikuti praktek maka hasilnya mungkin lebih dari Seratus...
Kenyataannya, kita belajar dulu teory.. kemudian akan dikirim ke tempat-tempat praktek ke luar negeri Praktek di Hotel-hotel besar seperti di Malaysia, Singapura, Eropa,dll...
Pergi ke luar Negri??? Jangan dianggap ini luar biasa... Tapi disini adalah hal biasa,.. karena inilah cara sekolah menempa siswanya menjadi handal dan terampil..
Lalu biayanya??? Tidak usah dipikirkan... Pokoknya belajar saja dengan bagus,.. jika prakteknya lancar setiap tahun bukan mustahil anda bisa bayar uang sekolahmu dari uang sakumu sewaktu praktek di hotel overseas.
Tertarik bahasa Inggris??? Itu luar biasa namanya, very incredible... Itu akan jadi modal utamamu nantinya,... Dijamin aksesmu terbuka... Saya yakin. Jikapun masih belum lancar,.. memang inilah tempatnya anda dilatih.
Lalu setelah tamat???? Dijamin kamu akan dapat kerja di lingkungan perhotelan.. namun jenjang karir mungkin akan berbeda sesuai kemampuan dan skill yang anda miliki.
- Sekolah ini memiliki dua system program, yaitu system program Reguler dan Khusus.
a).Program khusus maksudnya,... Setiap tahun selama enam bulan siswa akan dikirim untuk mendapatkan ilmu/pengalaman/sertifikat/skill di hotel-hotel besar diluar negeri... Siswa dapat ilmunya dan juga akan mendapat uang saku dari hotel meski masih dalam status mahasiswa training,.. namun hal ini akan dikompensasi dengan uang kuliahmu setahun......... Setelah pulang dari tempat praktek, belajar teori lagi 6 bulan dan begitu seterusnya. Nah, kalau anda tidak membayar uang kuliahmu setahun bukankah itu luar biasa?? Kamu dapat ilmunya, kamu ditempah, dilatih, langsung turun lapangan.. kemudian bisa membayar uang sekolah dari uang praktek?? Saya rasa sekolah lain/Akpar lain masih belum ada yang menyelenggarakan hal seperti ini. Dan indicatornya bukan uang praktek itu,... tetapi enam bulan praktek di hotel berbintang di luar negri??? Pengalamannya pasti segudanglah,.. belum lagi kalau englishmu Ok... Wah bisa dapat tawaran kerja langsung disana nantinya ...
b).System lain yaitu program Reguler,...... hampir sama dengan program khusus, hanya saja perbedaannya terdapat pada tata cara pembayaran uang kuliahnya,.. dan program reguler inipun lebih fleksibel dan sangat cocok bagi yang kuliah sambil kerja.
Saya sendiri mengambil program reguler..........

Mudah-mudahan saja ada yang membaca artikel diatas........
Saya rasa hal ini akan sangat membantu adek-adek saya yang akan tamat tahun-tahun depan untuk mengambil langkah pasti bersama saya disini...

Saya siap membantu demi kemajuan kita bersama........
Saya bisa dihubungi di : 085 262 895 231 an. BERMAN alias FEBERMAN LASE (e-mail : feber_87@yahoo.com)

Catatan : Setelah tamat dari SMK BNKP tahun 2006, saya mencari pengalaman kerja di beberapa tempat kerja di Nias, diantaranya pernah kerja di : Hotel Dian Otomosi 8 bulan, kantor Merpati Nusanatara Airlines Gns 6 bulan, Translator Freelance OXFAM NGO beberapa minggu, Miga Beach Hotel 3 bulan, terakhir kerja di kantor Riau Airlines Gunungsitoli selama 2 tahun............. Akhirnya,... saya mengambil keputusan melanjut di Akpar ini dengan harapan : Saya yakin ini akan menjadi jembatan untuk mengembangkan pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Dengan segala kerendahan hati, saya ajak kita begabung disini...

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua...
We have to prepare ourself even not become the best but we have to be better than other in the future, to produce the significant progress for the development of tourism of our own island... Tan Niha Ni'omasi'da


Salam buat teman-teman alumni tahun 2006, diantaranya : Fati'ais Zebua, Arwantonius Zega, Haogosokhi Lase, Melianus Laoli, Seninmar Laia, Fareso Gea, Lestarman Gulo, Veronika Mendrofa, Abang kelas Situjuh Nazara, Abang kelas Erwin Anak Amerika, Abang kelas Erliyanto Lase, Yafleti Hia, Ikhtiarman Humendru, Oktriani Tel, dll....

Salam hangat juga buat guru-guru tercinta si SMK BNKP : Ibu Ekaryanti Lase, Ibu Ros Gulo, Bpk.At.Laia, Bpk.Junius Zebua, Bpk FA.Waruwu, Bpk.Yuniman Harefa, dll......

SMK BNKP Maju terus menempa adek-adek kami menjadi orang yang skillfull di kemudian hari, Jangan pernah mundur........ sebab kami bisa melompat dari suatu jenjang ke jenjang lain nantinya itu berkat pertolongan Bapak dan Ibu-ibu guru semua dari awal............. tentunya dengan kasih penyertaan Tuhan Yesus Kristus.


Y'ahowu,

FEBERMAN LASE
98. Tue, 10 August 2010 01:42:54 dearman jakarta dearmanlow@yahoo.com 114.57.224.173
kog cew2 ga da ya???\
mank alumni SMK BNKP ga da cew ya???
99. Tue, 10 August 2010 11:35:02 Hamira roslia Gulo gusit miragulo@yahoo.com 202.162.217.202
Hei...,, saya Hamira Roslia Gulo (Mira) Alumni SMK BNKP Gunungsitoli/Akuntansi th 2004 kls III-A2. Gmn j kbrny skrg, apa dah pd sukses? aku kangen pd kalian semua, ada Yusnidar Laia tmn sebangku wkt SMK, Agustanti Mendrofa, Nurhayati Dakhi, Septina Zebua, Erlina Tel, Helda wati, Tuty Hayat Hia, Mariem, Lia Wrw, Sri handayani Tel,Yarni sarumaha dan msh byk lg tnp sy sebutkan satu/satu, psanny jgn smpai lp sm tmn lama. Salam kompak slalu GBU.
100. Wed, 16 March 2011 17:14:32 derius zai batam z4i_ris@yahoo.co.id 125.165.125.214
hye tman2,, pa kbr smw......?????????? wlaupun kta dh lma gk jmpa,, tp aq sllu mngnang msa aq msih sekolah di smk BNKP gunung sitoli.... dan aq hrap kta smw atau adek2 yg msih sekolah di smk BNKP gunung sitoli bsa mnjaga nama baik sekolah kta....


Buat tman2 yg tamat thn 2010,,,,,,

salam y buatb smw'@ dan jgn lpa akan msa yg tlah kta lewati di msa msih sekolah di smk BNKP gunung sitoli........

derius putra zai

lulus tahun 2010

SMK BNKP gunung sitoli........

buat SMK BNKP gunung sitoli jaya slalu ya.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
101. Thu, 17 March 2011 13:26:48 Yanto Bearland niaselevation@gmx.co.uk 180.214.233.11
Yanto odus lase
Alumni 2000
Jurusan UPW
niaselevation@gmx.co.uk
www.niaslover.multiply.com

Salam kenal semua
102. Thu, 17 March 2011 15:29:52 Sadieli Telaumbanua Gunungsitoli telaumbanua99@gmail.com 210.79.216.21
Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh alumni SMK BNKP (Gunungsitoli (d.h. SMEA Swasta Gunungsitoli). Saya bangga dengan alumni SMK BNKP Gunungsitoli. Hampir semua alumni memiliki kompetensi yang dapat diandalkan. Semoga pada suatu saat nanti, alumni SMK BNKP Gunungsitoli menjadi pemimpin utama di Kepulauan Nias. Amin.

Dari
Dr. Sadieli Telaumbanua, M.Pd., M.A.
Kepala SMK BNKP 1996 - 2002
Saat ini Dosen PNS di IKIP Gunungsitoli
103. Thu, 17 March 2011 15:53:01 fedianus hulu batam fedianushulu@yahoo.com 113.212.163.147
hello teman2 smua,
saya fedy angkt thn 08
salam buat tmen2 alumni SMK BNKP khusus y
buat tmen2 kelas III-S_3
pada kemana sih kalian semua,
kok ngak da satu pun d'sini
104. Mon, 21 March 2011 13:57:57 derius zai batam z4i_ris@yahoo.co.id 125.165.114.149
hey tmn2,,, ap lkbr smua
saya deris angkatan 2007
q jurusan ujp, salam kangen buat kwn2 smuanya......
105. Fri, 29 July 2011 10:21:26 Melianus Laoli Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Melianuslaoli@yahoo.com 64.255.164.28
Hai smuax...kwan2 q Alumni SMK BNKP spesial alumni 2006,aq Melianus Laoli,dlu aq jrsan UJP 2...tauuuuu...chan!!!Gmn kbar klian skrg kwn2? Klian ge dmna skrg?koq smpe skrg ga da kbar dr klian? Udah pd smbong skrg ya?? Jgn smbong2 gtu dong? Qta chan dlux stu rmah & stu ortu.Jd skrg klo klian sukses kwan2 Qta yg laen ikut happy jg dngarin...apalagi da aq dngar,ada kwan2 Qta alumni SMK BNKP yg krja d'Perusahaan Internasional,tu chan rjeki tp smpe skrg ga da kbar dr mrka2 yg udh sukses tu.Tp klo aq kwn2 biar sukses tao ga sukses ttap aq kbarin kwan2 smua alumni SMK BNKP,krn kesuksesan seseorang adalah kesuksesan orang banyak.Apa yg dialami kwan Qta yg laen psti Qta ikut ddlamx.Sprti aq skrg kwan2,aq kliah d'IKIP Gunungsitoli jrsan bhs Inggris tp IKIP Gusit bnyk gjolak yg mnimpax krn blum terakreditasi shngga bnyk mhsswa bhs Inggris yg transfer ke Perguruan Tinggi yg laen.,,Tp klo aq skrg msh dlm keadaan gwat darurat.Mau pindah I haven't much money tp klo ttap I have many problems...Tuk skrg msh dlam dlema perang...Trus trang aq mw blang "dmna angin mngarah dsitu aq akan brpangkalan" Tp kwan2 jgn trllu khwatir sikon gue dsni,krn smuax indah pd waktux.Kpd gru2 q wktu SMK BNKP juga Kwan2 q & sobat-sabit q yg mw hbungi lngsung nmor HP gue,bs lgsung tlfon dsni:085270012800,ne nmor ttap gue...syang aq msh blom bwt email...msh ingat chan nma gue yakni Melianus Laoli,tggal d'Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara...jgn lpa kbarin Qta ya...??? Thank you...!!! Yaahowu Fefu.
106. Fri, 29 July 2011 10:57:28 Melianus Laoli Gunungsitoli,Ds Afia Kecamatan Gusit Uta Melianuslaoli@yahoo.com 64.255.164.28
Eh kwan2 smua alumni SMK BNKP,kmren Qt udh rncang pmbntukan Persatuan Alumni SMK BNKP tp gagal,knpa krn kwan2 Qt yg laen udh pd sbuk2 shngga ga da wktu mrka tuk dtg pd saat rpat.,,tp klo mnurut gue bgusx Qta hrus bwt wadah sperti tu,tujuanx tuk mmperkuat tali prsahabatan d'tataran alumni,shngga SMK BNKP ttap d'knang & d'knal baik lokal maupun nasional bhkan Internasional.Bgmna pndapat kwan2 smua? Qmi udh rilis sbgian kmren aq sndiri yakni Melianus Laoli dlu Jrsn UJP 2,Veronika Mendrfa jrsan Akuntansi,Elvin Harefa jrsn Akuntansi,Adven Berlin Humendru jrsn Akuntansi,Arozatul Laoli jrsn Sekretaris,Yearman Harefa jrsn UJP,Ali Rahmat Gul jrsn Sekretaris,Lestarman Gul jrsn Akuntansi,Oktriani Telaumbanua jrsn UJP,Arwantonius Zega jrsn UJP,dan msh ada yg laen lg..,jd mksud q bgmna klo Qta adakan kebaktian padang nanti abis hr Natal 2011 ne,sklian brsilaturahmi antar kwan2 smua alumni SMK BNKP n jg bsa Qt rncang pmbentukan Persatuan Alumni.Krn Qta mlu lo...Qta tmatan trbnyak d'Nias ne ga ada wadah alumni smntara alumni sklah lain ada.Jd bgmna klo Qta satukan persepsi & langkah tuk maju trus pantang mundur,Qta bwat PERSATUAN ALUMNI SMK Swasta Kristen BNKP Gunungsitoli......setuju kawan2 smua...?? Aq tggu respon dr klian smua...ne nmr HP ku : 085270012800 an Melianus Laoli.Harap segera direspon...Trims...!!!
107. Sun, 15 April 2012 00:02:04 Isana Gulo BEKASI - JAKARTA isanagulo@gmail.com 114.79.54.185
Salam Kenal, salam kompak dan salam bertemu kembali, perkenalkan saya : Isana Gulo, Alumni SMK Swasta Kristen BNKP Lulusan Tahun 2000, saya senang bisa ketemu dengan kawan kawan smua terlebih saya bahagia dengan membaca adanya pertemuan ini terlebih sungguh bangga dimana Kepala Sekolah Kita dulu BP. Dr. Sadieli Telaumbanua sosok bapak yang sangat berwibawah bisa ikut gabung dengan kita. terima kasih teman teman. SUKSES SELALU MAJU TERUS PANTANG MUNDUR
BANGUNLAH PULAU NIAS JADILAH GENERASI PENERUS BANGSA.
108. Tue, 14 March 2017 03:57:59 Mr Fredrick alle fredrickpetersonloan@gmail.com 103.14.76.200
Nama saya Mr Fredrick Peterson. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya 2% sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Jika Anda benar-benar siap untuk masalah keuangan Anda terpecahkan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini. Jika Anda tertarik Anda dapat menghubungi kami hari ini melalui email: (fredrickpetersonloan@gmail.com). Salam Hormat. Mr Fredrick Peterson

First| Previous    Next|Last

Number of records = 106
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000