NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Kese-Kese (Discussion)
 
 

Mon, 22 January 2018 22:17:45 | max william | indonaisa
KOPERASI ATAU RENTENIR ?469 Responses

 

Sun, 21 January 2018 11:41:21 | atlet panahan | sleman, DIY
Kenapa yah Kita orang Nias tidak ada satu pun yang menjadi anggota Tim Nasional/Atlet Nasiona di Ind21 Responses

 

Sun, 21 January 2018 03:17:13 | GLORIA PAUL | lkiohoxsgaJK
APAKAH DI NIAS MASIH DIBUTUHKAN PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN)?72 Responses

 

Fri, 19 January 2018 13:00:35 | jane | 44 palm street
Calon PNS di pulau nias membutuhkan Uang puluhan juta baru jebol23 Responses

 

Fri, 19 January 2018 08:52:53 | Meyman P. J Telaumbanua, Amd. Kep | Tetehosi Af
KUMPULAN MARGA TELAUMBANUA khusus Kec.Gunung sitoli73 Responses

 

Thu, 18 January 2018 18:02:08 | jane | 44 palm street
Lanjutan pembangunan Bandara Silambo, suatu rencana yang telah di kaji dengan matang atau hanya akan28 Responses

 

Thu, 18 January 2018 12:23:17 | Efori telaumbanua | Citra Raya-Tangerang
YANG TIDAK PERLU DITIRU DARI KARAKTER ORANG NIAS41 Responses

 

Mon, 15 January 2018 02:01:31 | Irsan Tel | Jakarta Pusat
Kinerja PLN menuai kekecewaan masyarakat Nias2 Responses

 

Mon, 08 January 2018 19:29:24 | |
NAMA-NAMA BAYI DALAM BAHASA NIAS3 Responses

 

Sat, 30 December 2017 05:53:49 | NIAS | ULUGAWO
SEJARAH KETURUNAN MARGA ZAI (Nias)29 Responses

 

Mon, 25 December 2017 18:06:07 | Fransiska | Bandung
CARA PEMBUATAN VIRGIN COCONUT OIL (VCO)42 Responses

 

Sun, 10 December 2017 14:06:48 | frank queens | kenya
Komentar dari berita : Anggota DPR RI Eka Santosa : ... (NIC, 1/11/2008)3 Responses

 

Wed, 06 December 2017 10:04:37 | Perlind Hulu | Nias Utara
IMANI (Ikatan Mahasiswa Nias Indonesia)123 Responses

 

Tue, 05 December 2017 10:53:13 | oni laia | Medan
LOMPAT BATU NIAS50 Responses

 

Fri, 24 November 2017 14:13:15 | Traceej |
Tidak Ada NIASISLAND.GO.ID6 Responses

 

Tue, 21 November 2017 11:21:39 | Darman ruru |
Kumpulan Lagu Nias MP3 share disini216 Responses

 

Sat, 18 November 2017 21:55:05 | Yaferius Ndruru | Togizita
Amaedola (Pepatah) Ba Li Nono Niha23 Responses

 

Tue, 14 November 2017 09:38:49 | fatina Laia | tuhemberua kec. lolomatua nias se
RSU GUNUNGSITOLI SELANGKAH LEBIH MAJU2 Responses

 

Tue, 31 October 2017 09:04:20 | |
Artis Sinetron Asal Nias85 Responses

 

Sun, 29 October 2017 16:17:02 | Angorota Lase | Dumai
IIkatan Mahasiswa Nias Riau5 Responses

  Index | Add New Topic  
17/7/2006 12:15:51 | haeli, jakarta | IP: 61.5.1.86
882 IMANI (Ikatan Mahasiswa Nias Indonesia) 123 Responses
Yahowu !
Hasil Pertemuan 3 Juli 2006, yakni menggagas wadah Mahasiswa Nias Indonesia. Ternyata dari 7 perwakilan dari perguruan tinggi/universitas di jakarta menyaksikan bahwa, wadah ini sesungguhnya sudah lama dirindukan dan Tuhan taruh dalam hati mereka.
Maka atas usulan penggagas dan hasil diskusi kritis dari teman-teman maka kita menyepakati wadah ini diberi :
N A M A
IKATAN MAHASISWA NIAS INDONESIA
disingkat ( I M A N I )

VISI
NIAS BERUBAH NIAS AKAN MAJU
di singkat ( N I B E N A M A )


MISI
INSPIRATOR, MOTIVATOR & FASILITATOR
disingkat ( I M F)

Jumat, 21 Juli 2006 ini, di Jl. Jend. Sudirman Gedung Landmark Tower A lantai 22 kembali kita adakan pertemuan, untuk memantapkan persiapan 'lahirnya' wadah mahasiswa Nias Indonesia ini. Pada pertemuan ini, Ketua SENAT IKIP Gunung Sitoli turut menghadirinya.
Jika ada masukan yang membangun dari teman-teman, sangat kami hargai demi kemajuan Nias kedepan.
Saohag÷l÷ !

KESE-KESE belum tentu berisi diskusi ilmiah atau mengandung kebenaran universal (tergantung pada opini pribadi masing-masing). Jadi pembaca harus bijaksana memilah-milah mana yang benar dan mana yang tidak.

KAMI memiliki hak (bukan kewajiban) meng-edit bahkan menghapus Kese-Kese yang menurut kami tidak layak.

ISI serta akibat atau pengaruh Kese-Kese adalah di luar tanggung jawab NiasIsland.Com.

PEMBACA harus telah menyetujui semua klausa di atas sebelum berselancar di halaman KESE-KESE.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
104. 7/10/2006 14:11:46 Gamalieli Gulo Depok gamalieli_gl@yahoo.com 219.83.2.53
Saya senang dengan adanya Organisasi Mahasiswa Nias (IMANI). Dengan cara2 spt inilah generasi br masa depan Nias akan semakin dewasa terutama dlm berorganisasi. Tp sayangnya saya lihat ada byk tmn2 Mahasiswa Nias msh blm daftar bahkan blm tau apa itu Organisasi Mahasiswa Nias(IMANI). Sy sgt mau knl lebih dekat dgn Organisasi ini, gimana caranya?
Ketiga sy buka Web IMANI rasanya anak SD juga bisa bikin Web spt itu. Tolong donk, accessnya yg cepat. Maff, jika byk menyinggung! Tp orang Sadar adl orang yg tersinggung
105. 8/10/2006 13:34:49 Felix Halawa jl. Sultan Agung 2, Bandung 40115 lenong_cruys@yahoo.co.id 202.81.63.110
hallo, gw Felix, salam kenal buat mahasiswa dan mahasiswi Nias yang ada di seluruh penjuru nusantara.

kenapa situsnya ga bisa dibuka ya????
bagi yang tau gw tunggu chabarnya.
e-mail gw lenong_cruys@yahoo.co.id atau di baleno_2005@plasa.com

salam

Felix Halawa, Bandung
106. 8/10/2006 18:02:36 Zendr Alumni KMN Medan, KZ Kurzend@Yahoo.com 202.182.165.126
YA`AHOWU
Salam Semua
Kepada seluruh Mahasiswa/i yang tergabung dalam IMANI harus Bersatu dan Jangan Saling Mengadu Domba Ingat Nias Ada di Tanganmu...Organisasi Harus Ada Tapi Pikirkan Doelo Masa Depanmu kAMU di Kuliakan Bukan Untuk Bergaya tapi Mencari Ilmu Yang Pasti dan Kembali Ke Nias untuk Membangun Nias dan Action Menghadapi Keburukan atau Kemunafikan yang ada di Indonesia Jangan anda takut sebab ketakutan anda tidak akan berhasil memperjuangkan Mana yang terbaik, Kita Hanya takut pada Tuhan bukan Kepada Manusia.........Percayalah Anda Bilang Benar Maka Anda akAn mENdapat Keuntungan.... Percayala Organisasi IMANI tidak akan hancur kalao anda bersatu....
107. 8/10/2006 18:49:20 ali_ndraha setia budi 486 medan nn_tp05@plasa.com 125.162.9.175
ada baiknya anda memeriksa diri anda duluan, sebab tak ada artinya untuk unjuk gigi.
yang terpenting disini adalah masalah praktek. seberapa besar telah anda investasikan kehidupan anda untuk nias ?
ada baiknya anda mangoreksi motivasi saudara. jangan hanya untuk di tempat umum, tapi mari kita lihat ke dalamnya. maaf kata, sudah membentuk wadah tetapi hanya untuk mencari sesuap nasi untuk satu pihak saja. jadi saya tekankan, jangan andan menjual pulau Nias kita itu untuk sesuap nasi anda. kalau anda kurang makan
tolong informasikan kepada kita, ada banyak pasir itu di jalanan. terima kasih, yaahowu fefu
108. 9/10/2006 02:42:24 Akhimi nomo@gunungsitoli.com nomo@gunungsitoli.com 202.152.42.125
Lau bale ga'agu si no ogonekhe-nekhe ba si no atua-tua ba gera-era. Miduhugo mano khoda. Asala mano tenga huo-huo! Asala mano tenga aukhu-aukhu taimanu.

No oya sa'ae ma ila organisasi niha khoda nilalau ira ga'agu tano bo'o, ba hiza'i, ha boro wamili ketua, ha boro wombagi kefe, ma zui ha boro fabanuasa, oi zifabozi meza ma fa'udu ira. So goi osa ha wangoroma'o gamboho. So goi osa, ha sangalui koneksi afu aoha masu ba BRR. Tano bo'o goi, afu-afu ra lalau-lau rafe sipade ba hotel-hotel berbintang misa ba kota besar.

Tenga ha awena ia da'a so organisasi simane IMANI andro. Ba so goi IMANI tano bo'o meno. Ba me la lau-lau organisasi da'o, ba fagolo sibai wa heboh ra simane IMANI iada'a.

Ba hiza i ga'agu, Nias khoda andro simano-mano da'o mano. Oi wosa dano si kayo khoda Nias. O tano gae ba tumbu. O tano coklat ba auri. O tano banio goi ba auri. Ba hana mano nasa wa lo kayo-kayo khoda Nias?

Moguna wosa misofu-sofu bakha ba dodomi ira ga'agu ni'omasi'ogu, hadia sindruhu-nduruh ua omasi ami mangawuli ba khoda he wa'ae na ato zohalowo ba dano?

Haniha zi lo omasi mangawuli ba Nias na tobali pejabat? Ba haniha goi zi sindruhu-ndruhu omasi mangawuli ba Nias wolau halowo ba dano ma zui halowo tano bo'o wamahao ba fa'atua-tua ndra niha khoda si no ambro-ambro?

Milau mano khoda ga'agu! Da'o sibai goi wehedugu khora ga'agu meno, 'milau mano khoda'! Ta'ila sa'ato dania na berhasil ma zui lo'o. Lo sa'ae karua khoma janji-janji ni lalau mi ba li indonesia si pade-pade da'o.

Itimba dodoNias Lowalangi si fayawa, ga'agu...!
109. 9/10/2006 09:01:39 Ga'am˛ Ba Rato barato@Yahoo.com 125.163.18.9
Abe'e kh˛u da'˛ nakhi....! Atul˛ si'ai niwa'˛m˛. Fatema sibaik˛ bad˛d˛gu niwa'˛m˛ nakhi. Hezo mbanuada kh˛mi khi ....? Namangawulido nafuri, ba u'andr˛ kh˛u ena'˛ ˛taba ˛gu nono mbawi satab˛ he....!. He...He...He...
110. 9/10/2006 12:08:16 G I E BRAZIL GIE@YAHOO.COM 222.124.96.34
ya'ahowu fefu banuagu;

setahu saya kita sebagai manusia yang diciptakan oleh TUHAN yang mahakuasa,kita pasti punya otak dan rasa serta hati untuk melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan aktifitas dlm kehidupan kita sehari hari

terutama kita sebagai mahasiswa nias, baik yang berdomisili di daerah nias maupun yang merantau di luar daerah pulau nias yang memiliki sifat intelektual yang tinggi dan cara berfikir yang lebih lebih sehat,,,,,,,,,,,,,,,,,

dari awal saya selalu mengikuti respon respon dari teman teman semua,bahkan kadang saya tersenyum dan sedih bahkan kadang saya juga bangga dengan apa yang telah dituangkan oleh saudara saudara saya mahasiswa nias yang nantinya akan menjadi regenerasi untuk kemajuan NIAS itu sendiri............responnya sangat luar biasa

saat ini saya mencoba menyampaikan suatu usul untuk kita semua;lebih baik organisasi IMANI ini DIBUBARKAN saja,mengingat situasi dan kemampuan mahasiswa nias itu sendiri yang masih belum mampu untuk berpikir memajukan pulau nias itu sendiri;

saya rasa itu adalah salah satu langkah untuk mejernihkan bahkan unutuk mewaraskan otak otak para intelek kita......

yaahowu fefu
111. 9/10/2006 12:42:55 MRDN Jakarta MRDN@Yahoo.com 125.163.18.11
Wah... ini dia DIKTATOR baru dari BRAZIL.
Lihat saja gayanya seperti penguasa Orde Baru, bahkan mungkin lebih. Dia begitu yakin dengan ucapannya untuk mem-BUBARKAN IMANI. Kalau tidak salah dia yang punya IMANI yang sebenarnya.
Jangan terlalu serius kawan....Santai saja.... Ini Kese-kese, bukan alat atau wadah mengukur intelektual seseorang.
112. 5/3/2007 17:13:23 onibe lase Lahewa-Nias utara onibelase_onibe@yahoo.com 202.123.228.243
Yaahowu Fefu kawan-kawan Pioner IMANI !
saya sarankan agar mencarikan Donatur dari pihak NGOs untuk mendukung program yang positif ini, dengan demikian IMANI memiliki program yang bergerak di HUMANITARIAN AID MISSION sehingga masyarakat kita Nias secara keseluruhan akan memperoleh dampak yang positif dalam situasi yang masih belum tersembuhkan dari akibat Bencana Alam sampai sekarang.
AOHA NORO NILULUI WAHEA,AOHA NORO NILULUI WAOSO,ALISI KHODA TAFAGAYA-GAYA,HULU KHODA TAEWOLO-WOLO. ungkapan ini hanya sekedar untuk mengingatkan kembali semangat kita untuk memulihkan Nias Baru,Nias maju !
113. 5/3/2007 20:53:50 Liana Gunung Sitoli lia_har@yahoo.com 220.181.31.44
No.112 apakah tidak salah dengan anjuran seperti itu ? Saya tanya demikian karena konseptor IMANI itu sekarang sudah sembunyi.

Jadi kalau ada yang bersedia memberikan dana untuk kegiatan Mahasiswa Nias - melalui IMANI ini, alamatnya di mana ?

Mohon dijawab . Saohagolo

Lia
114. 6/3/2007 01:41:33 Fati Eli fati_pardamean@yahoo.com fati_pardamean@yahoo.com 125.162.126.26
bung dari kemaren', kita berusaha tau apa itu IMANI,,,so saya pernah menyampaikan keberatan saya ttg, ajakan IMaNI buat rekan" Mahasiswa di manapun sampe ada,
sampai hari ini belum ada sosialisasi Imani itu baik itu berupa tuntutan, ato hanya sekedar nampang organisasi biar dianggap kren,,,,, soo
115. 6/3/2007 04:05:22 APRI ZENDRATO YOGYAKARTA apzend_nias@yahoo.com 202.133.83.3
kenapa hanya dijakarta aja ada IMANI,klo bisa ada dijogja donk minimal cabangnya,aku tunggu pendapatnya.SAOHAGOLO!!!!!
116. 6/3/2007 04:47:33 Aman Gsit aman_h@yahoo.com 220.181.31.44
Jangan-jangan ada yang berpikir bahwa hanya Jakarta yang beriman.

Aman
117. 6/3/2007 07:51:37 Razo Republik Nias Maju Mundur fanolo2005@yahoo.com 125.164.200.138
Hust................................................................, suara jangan keras-keras, IMANI sedang bertapa didalam Gua Laowomaru.
118. 6/3/2007 15:25:32 Apri Zendrato Yogyakarta apzend_nias@yahoo.com 202.65.119.251
Tolong dipertimbangkan BOS khususnya Pak Daeli Saohagolo
119. 16/9/2007 13:36:36 Amazihono Medan darman_amazihono@yahoo.com 125.162.42.134
Ya'ahowu
saya senang masih ada pionir-pionir mahasiswa Nias yang mau berjuang untuk Nias khususnya. teringat dengan motto daerah kita " datatuwu". Harapan kami imani jangan tinggal diam mari "tuyu mbaluse awo doho" untuk melawan kemiskinan dan keterperukan masyarakat kita. Saohagolo.
120. 17/9/2007 10:53:23 Rinrin Gulo Jakarta rinrin_gulo@yahoo.com 222.124.118.185
Selamat u/ keberanian Mahasiswa ini untuk membentuk satu wadah mahasiswa. Jika ditilik dari nama IMANI, saya tangkap bahwa cakupan mahasiswa yang Anda maksud cukup luas. sekedar mengingatkan ini muatannnya akan menjadi berat bagi Anda semua. Mulai dari penempatan personil kepengurusan hingga bgmana membangun akses komunikasi antar mahasiswa di berbagai wilayah. Jangan2 Rekan2 hanya menghabiskan waktu nantinya untuk ngurusin kepersonaliaannya. Tapi, kami tetap salut Anda sudah mulai melakukan ini. Publik perlu kenal siapa saja pengurus di IMANI, karena kami kuatir bahwa organisasi ini nantinya hanya ada internet bukan di dunia nyata. Kami masyarakat Nias mau tahu apa yang Anda kerjakan, kami tdk menuntut Anda untuk berbicara tentang pembangunan Nias saat ini, tetapi kami mau lihat kerjaan apa yang Anda dapat lakukan dalam waktu dekat ini, yang melibatkan massa Nias. Kepada para senior tolonglah Anda beri saran bagi adik2 kita ini, karena merekalah harapan kita sebagai penyambung generasi, yang harus diakui ada gap dalam beberapa periode. Setelah FKMN fakum tidak ada lg organisasi kampus. Meskipun disisi lain kami pernah dengar ada FKPN dan juga HIMNI, namun itu jelas beda orientasi dengan organisasi kampus. Selamat untuk Anda, tolong beritahu kami siapa saja pengurus IMANI. Sukses!
121. Thu, 17 July 2008 10:43:15 Elidaman Waruwu Jakarta damanwar@yahoo.com 125.163.208.189
YAAHOWU FEFU...
SAYA SANGAT SENANG MELIHAT SAUDARA2 MAHASISWA NIAS MASIH ADA YANG PEDULI. NAMUN SANGAT DISAYANGKAN APABILA KITA HANYA BISA MENGOMENTARI TANPA MELAKUKAN SESUATU UNTUK KEBAIKAN DAN KEMAJUAN NIAS. INTINYA DISINI SAYA MENGAJAK TEMAN2 MAHASISWA/I DIMANA PUN BERADA MARI KITA BANGUN, LESTARIKAN DAN MEMAJUKAN DAERAH KITA, AGAR BISA MENJADI SUATU PULAU YANG TERPANDANG DI MATA DUNIA, JANGAN HANYA KITA DIKENAL DARI KEBURUKANNYA SAJA.
SAOHAGOLO......
122. Sat, 02 December 2017 06:45:29 Iyan Zalukhu Jakarta iyanzalukhu@gmail.com 120.188.37.207
Baru tau kalo udah ada organisasi mahasiswa nias se Indonesia. Mantap, tadinya berpikir untuk membentuk satu organisasi nias se jabodetabek, tapi ini jauh lebih mantap. Pengurusnya siapa ya ?? Saya izin join. Dari UNTAR
123. Wed, 06 December 2017 10:04:37 Perlind Hulu Nias Utara perlind_hulu@yahoo.co.id 168.235.196.219
IMANI sdh lama tidak terdengar kabarnya, sejak di deklarasikan di TMII oktober 2007 dan di Nias desember 2007. kemana kawan kawan IMANI sekarang?

First| Previous    Next|Last

Number of records = 123
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

ę2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000